Find Us On Social Media :

Sempat Jadi Misteri Kendaraan Militer Rusia Muncul dengan Kode Z dan V, Siapa Sangka Ternyata Ini Dia Arti Kode Tersebut, Rusia Justru Membocorkannya Sendiri

By Afif Khoirul M, Minggu, 6 Maret 2022 | 06:55 WIB

Simbol 'Z' pada kendaraan militer Rusia

Intisari-online.com - Sejak awal invasi Rusia ke Ukraina, sejumlah kendaraan militer Rusia muncul dengan kode-kode khusus.

Sejak itu, video-video beredar secara online yang menunjukkan kendaraan militer Rusia bergerak menuju Ukraina.

Jejak pada video menunjukkan adanya simbol seperti huruf Z misterius pada kendaraan militer Rusia.

Para ahli mempertanyakan apa arti sebenarnya dari simbol tersebut.

Para ahli mengatakan bahwa simbol itu hanya bisa menunjukkan bahwa kendaraan siap untuk pertempuran, tetapi teori lain yang lebih gelap telah muncul.

Huruf berwarna putih yang dikelilingi oleh kotak persegi itu muncul di tank dan truk lapis baja, dilaporkan meluncur ke arah Ukraina, melansir Daily Express, Kamis (24/2/2022).

Sejak gambar dan video surat misterius yang muncul pada senjata dan peralatan militer Rusia telah beredar di jejaring sosial.

Banyak netizen bertanya-tanya tentang arti dari simbol ini. Kementerian Pertahanan Rusia baru-baru ini memberikan penjelasan.

Baca Juga: Namanya Jadi Sorotan Dunia Karena Tegas Nyatakan Perang ke Ukraina, Rupanya Vladimir Putin Pernah Dibuat Tertawa Terbahak-Bahak Gara-Gara Menterinya Sebut Nama Indonesia Ini

Baca Juga: Bak Memancing di Air Keruh, Korea Utara Lagi-lagi Berkilah di Tengah Konflik Rusia-Ukraina, Makin Berbahaya Hingga Disebut Bisa Memicu Perang Dunia 3

Kantor berita Sputnik pada 3 Maret melaporkan bahwa dua huruf khusus yang biasa ditemukan pada senjata dan peralatan militer Rusia selama operasi khusus di Ukraina adalah huruf Z dan huruf V.

Dalam sebuah postingan di media sosial, Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan, huruf Z melambangkan "kemenangan".