Find Us On Social Media :

Pernah Lakukan Misi di Suriah hingga Chechnya, Pasukan Elit Khsusus Rusia yang Ditugaskan Membunuh Presiden Ukraina Ini Justru Malah Gagal Total Gara-gara Kecerobohannya Ini

By Tatik Ariyani, Jumat, 4 Maret 2022 | 15:35 WIB

(ILUSTRASI) Kelompok milisi Kadyrovtsy Rusia

Intisari-Online.com - Sebuah tim pembunuh dari kelompok milisi Kadyrovtsy yang terkenal, dikirim ke Kyiv untuk membunuh presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Namun, kelompok tersebut berhasil 'dihancurkan'.

Unit pasukan khusus elit yang dikirim oleh pemimpin Rusia Vladimir Putin untuk membunuh Zelensky tersebut 'dihancurkan' oleh pasukan Ukraina.

Keberhasilan pasukan Ukraina untuk 'menghancurkan' kelompok tersebut terjadi menyusul petunjuk dari dinas keamanan Rusia sendiri.

Berbicara di saluran TV berita Ukraina "Ukraine 24," Oleksiy Danilov, sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, mengklaim bahwa para pejabat telah diberitahu oleh Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB) bahwa tim pembunuh dari kelompok Chechen Kadyrovtsy yang ditakuti telah telah dikirim ke Kiev, melansir Daily Star, Kamis (3/3/2022).

Dia mengulangi klaim itu dalam sebuah posting Telegram pada hari Selasa, dengan mengatakan: "Kami sangat menyadari operasi khusus yang akan dilakukan langsung oleh Kadyrovites untuk melenyapkan presiden kami".

“Dan,” tambahnya, “Saya dapat mengatakan bahwa kami telah menerima informasi dari FSB, yang hari ini tidak ingin ambil bagian dalam perang berdarah ini.

"Dan berkat ini," tambahnya, "Saya dapat mengatakan bahwa kelompok elit Kadyrov dihancurkan secara langsung, yang datang ke sini untuk melenyapkan presiden kita".

Baca Juga: Punya Spesifikasi Mengerikan Bisa Tembakkan 79.200 Peluru Per Menit, Pesawat Tempur Uni Soviet Ini Malah Disebut Produk Gagal Gara-Gara Hal Ini

Baca Juga: Tak Mau Lengah saat Rusia Invasi Ukraina, AS dan Eropa Cepat-cepat Selesaikan Negosiasi Kesepakatan Nuklir Iran, Takut Perang Nuklir Meletus?

Kadyrovtsy, atau Kadyrovites, adalah milisi bersenjata kejam yang awalnya terkenal berjuang untuk Chechnya melawan Rusia pada awal 1990-an.

Ketika pemimpin mereka, panglima perang Chechnya Akhmad Kadyrov, membelot ke Rusia, sebagian besar pengikutnya pergi bersamanya.