Find Us On Social Media :

Memang Membawa Manfaat dan Pahala yang Banyak, Inilah Hikmah Beriman Kepada Hari Akhir

By May N, Jumat, 4 Maret 2022 | 13:24 WIB

Ilustrasi hikmah beriman kepada hari akhir

Intisari - Online.com - Ibadah puasa sudah akan dilaksanakan, mengingatkan umat Muslim mengenai hari akhir, hari akhir harus dipercayai umat Muslim bahwasanya akan datang waktu di mana alam semesta seisinya hancur dan kehidupan semua makhluk Allah SWT berakhir atas kuasa-Nya.

Beriman kepada hari akhir adalah salah satu kewajiban bagi umat Muslim, karena ada banyak hikmah beriman kepada hari akhir

Keberadaan hari akhir tidak boleh diragukan oleh umat Muslim, karena sudah digariskan dan dituliskan dalam Al Quran maupun Hadits.

Itulah sebabnya umat Muslim perlu beriman kepada hari akhir, karena akan membawa berbagai hikmah dalam kehidupannya.

Lantas apa saja hikmah beriman kepada hari akhir?

Berikut akan kami jelaskan apa saja hikmah beriman kepada hari akhir.

Hari akhir disebutkan dalam Surat Al A'raaf ayat 187:

“Mereka menanyakan kepadamu tentang hari akhir: "Kapankah terjadinya?" Katakanlah:"Sesungguhnya pengetahuan tentang itu ada pada sisi Tuhanku; tidak seorang pun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat bagi yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba." Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Tuhan, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui."”

Hikmah beriman kepada hari akhir

Baca Juga: Inilah Penjelasan Hikmah Memiliki Sifat Istiqamah, Mulai Latih Yuk

Baca Juga: Konon Jika Ular Keluar dari Tembok Barat Israel Ini, Maka Itu Pertanda Hari Kiamat Sudah Dekat: Ramalan Langsung Kedatangan Mesias

Allah SWT tidak menjadikan sesuatu sia-sia tanpa tujuan dan hikmah di dalamnya, tak terkecuali iman kepada hari akhir.