Find Us On Social Media :

Bersyukur, Langkah Mudah Mewujudkan Bahagia dalam Hidup

By Esra Dopita M Sidauruk, Senin, 29 Agustus 2016 | 14:30 WIB

Bersyukur, Langkah Mudah Mewujudkan Bahagia dalam Hidup

Intisari-Online.com - Menjadi bahagia tentu keinginan semua orang. Meski demikian, setiap orang punya versi bahagianya masing-masing. Punya jabatan tinggi bisa jadi membuat beberapa orang bahagia, namun belum tentu hal itu berlaku sama di semua orang. Sebetulnya, menjadi bahagia sangat mudah. Nah, berikut ini adalah langkah mudah mewujudkan bahagia dalam hidup.

Menurut Amy Morin, psikolog dan penulis, langkah mudah menjadi bahagia adalah dengan bersyukur. Mensyukuri segala apa pun yang terjadi dalam hidup, baik itu keberuntungan maupun kemalangan. Bahkan, bersyukur dapat meningkatkan kebahagiaan sebesar 25%.

Selain bersyukur, sebetulnya, ada banyak cara untuk meningkatkan kebahagiaan. Misalnya, mencari tahu hal yang membuat bahagia dan hal yang mencegah kebahagiaan. Ada beberapa hal sederhana yang dapat menumbuhkan kebahagiaan, di antaranya, jangan terlalu berharap pada orang lain, menyelesaikan konflik secara proaktif, bersikap realistis tentang tujuan, mengevaluasi hidup, dan terbuka untuk pengalaman baru.

Kita sering menafsirkan stagnasi sebagai bentuk kurangnya kebahagiaan. Padahal, hal ini dapat diatasi dengan belajar, melihat, dan melakukan hal-hal baru.

Selain itu, melakukan aktivitas fisik secara langsung dapat membuat bahagia. Dengan banyak melakukan latihan fisik dapat melepaskan hormon bahagia, sehingga membuat suasana hati menjadi lebih positif. Inilah sebabnya mengapa orang-orang yang sehat dan aktif lebih bahagia dan optimis dalam hidup.