Find Us On Social Media :

Bangsawan China Dimakamkan Bersama 600 Kudanya, Terungkap Cara Kejam yang Dilakukan untuk Membuat Kuda-kuda itu Mati dan Dikuburkan

By Tatik Ariyani, Rabu, 23 Februari 2022 | 14:58 WIB

Ratusan kuda dikuburkan bersama Duke Jing of Qi

Intisari-Online.com - Kecintaan seorang Duke dari China pada kuda-kudanya membuatnya dimakamkan bersama ratusan kudanya saat dia meninggal.

Sekitar 600 kuda muda diyakini menjadi bagian dari makam epik Duke Jing of Qi, yang terletak di Distrik Linzi, Zibo, Provinsi Shandong, China.

Jumlah itu pun baru sebagian dari perkiraan kuda yang telah ditemukan sejauh ini.

Periode yang dihabiskan untuk menggali tempat peristirahatan Duke dan sekitarnya adalah waktu yang panjang dan terputus-putus.

Melansir The Vintage News (12 April 2021), hewan-hewan ini pertama kali ditemukan pada tahun 1964, dengan makam Duke sendiri terungkap pada tahun 1976.

Bagaimana orang tahu itu makam Duke?

Tulisan di New York Times dari tahun 1986 menyebutkan lonceng batu, bertuliskan prasasti yang menunjuk ke pemilik yang dihormati.

Kuda-kuda tersebut memiliki area tersendiri yang mengapit sebagian makam Duke di 3 sisi, tulis Ancient Origins tahun 2019.

Baca Juga: Masih Keturunan Mataram Kuno, Inilah Raja yang Berhasil Jadi Raja Terbesar Kerajaan Sriwijaya

 Baca Juga: Kehidupan Awal Kerajaan Mataram Kuno Diceritakan dalam Prasasti Ini, Inilah Prasasti Canggal, Salah Satu Prasasti Tertua di Indonesia

Awalnya 145 ekor kuda yang mengejutkan ditemukan di sebuah lubang di sebelah utara, dengan panjang 215 meter.

Seratus atau lebih kuda ditemukan di tahun-tahun berikutnya.