Find Us On Social Media :

5 Manfaat Berhenti Mengonsumsi Alkohol

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 21 September 2016 | 06:30 WIB

5 Manfaat Berhenti Mengonsumsi Alkohol

Intisari-Online.com - Melepaskan hal buruk dalam hidup memang tidak gampang. Apalagi bila hal buruk itu justru membuat kita (merasa) bahagia. Salah satunya, berhenti mengonsumsi minuman beralkohol. Meski tidak mudah, berhenti mengonsumsi alkohol justru mendatangkan manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah lima manfaat berhenti mengonsumsi alkohol:

1. Membersihkan pikiran

Ketika mengonsumsi alkohol hingga berlebihan dapat membuat kita tidak menyadari apa yang kita katakan dan melakukan hal-hal konyol. Berhenti mengonsumsi alkohol dapat membantu pikiran lebih santai dan berpikir jernih.

2. Menurunkan berat badan

Mengonsumi alkohol sama saja Anda menyimpan lemak dalam tubuh. Sebab, alkohol mengandung kalori dan gula. Nah, jika ingin kurus, maka Anda dapat berhenti mengonsumsi alkohol.

3. Tidur lebih baik

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa alkohol memiliki efek negatif pada kualitas tidur. Berhenti mengonsumsi alkohol dapat mengembalikan jam tidur dan kualitas tidur yang lebih baik.

4. Kesehatan liver

Salah satu penyebab penyakit liver adalah mengonsumsi alkohol terus menerus. Menghindari alkohol dapat menjaga kesehatan liver.

5. Menyelamatkan dompet

Selain alasan kesehatan, berhenti mengonsumsi alkohol juga dapat menyelamatkan dompet. Anda dapat menggunakan uang untuk sesuatu yang jauh lebih berguna dan penting.

(Health me up)