Find Us On Social Media :

Manfaat Sehat di Balik Olahraga Bowling (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 21 September 2016 | 07:00 WIB

Manfaat Sehat di Balik Olahraga Bowling (1)

Intisari-Online.com - Banyak orang salah mengira bahwa bowling hanyalah sebuah permainan atau sekadar untuk senang-senang semata. Padahal, bowling merupakan olahraga. Bahkan olahraga bowling sudah ada sejak zaman kuno. Karena merupakan sebuah olahraga tentu bowling mmeiliki manfaat kesehatan. Nah, berikut ini adalah manfaat sehat di balik olahraga bowling:

1. Mengencangkan otot

Salah satu teknik bowling adalah mengayunkan bola. Gerakan tersebut membuat otot bergerak, sehingga mengencangkan sekaligus melenturkan otot.

2. Menekan risiko jantung

Sudah menjadi rahasia umum, duduk terlalu lama dapat mendatangkan penyakit. Salah satunya, penyakit jantung. Sebuah penelitian menemukan bahwa bowling dapat menurunkan risiko jantung, diabetes, dan kolesterol. Bahkan, bowling juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Akan tetapi, semua itu bisa didapatkan dengan rutin berlatih setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Meningkatkan keterampilan

Keuntungan lain adalah bahwa bowling dapat membuat koordinasi keterampilan Anda lebih baik. Selain itu, bowling juga dapat meningkatkan kefokusan dan keterampilan motorik.

4. Terhindar stres

Bermain bowling membuat kita terhindar dari stres. Jika Anda sedang stress, tidak ada salahnya mengambil waktu untuk bermain bowling. Bowling mampu membuat Anda lupa tentang masalah yang Anda hadapi untuk beberapa waktu.

(Boldsky.com)