Find Us On Social Media :

8 Khasiat Daun Mangga yang Belum Banyak Diketahui (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 28 September 2016 | 07:00 WIB

8 Khasiat Daun Mangga yang Belum Banyak Diketahui (1)

Intisari-Online.com - Tak hanya buahnya, daun mangga juga memiliki khasiat kesehatan serta mengandung vitamin B, B, C, fenol, dan flavonoid. Tak jarang, banyak orang yang memanfaatkan daun mangga untuk pengobatan atau menangkal penyakit. Nah, berikut ini adalah delapan khasiat daun mangga yang belum banyak diketahui:

1. Sakit telinga

Jika Anda mengalami rasa sakit pada telinga, gunakan daun jus mangga sebagai obat tetes. Hal ini dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit. Jangan lupa untuk menghangatkannya terlebih dulu.

2. Gangguan pernapasan

Rebus dua cangkir air bersama beberapa lembar daun mangga selama 15 menit. Kemudian, saring airnya dan tambahkan tiga tetes madu. Campuran tersebut dapat menyembuhkan batuk dan gangguan pernapasan, seperti asma dan bronkitis.

3. Disentri

Disentri dapat diobati dengan menggunakan daun mangga. Caranya mudah, rebus secangkir air sampai matang. Kemudian, tambahkan setengah sendok teh bubuk mangga. Anda dapat melakukan hal ini sebanyak tiga kali sehari.

4. Diabetes

Pada beberapa gejala diabetes tertentu, daun mangga dapat digunakan untuk mengobati. Caranya mudah, isi mangkuk dengan air dan tambahkan beberapa daun mangga ke dalamnya. Kemudian, rendam selama satu malam dan minum air tersebut di pagi hari.

(Boldsky.com)