Find Us On Social Media :

Bikin Seantero Indonesia Iri karena Berani Akhiri Covid-19, Faktanya Swedia Punya Alasan yang Sulit Dipenuhi Indonesia Jika Ingin Menirunya

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 Februari 2022 | 14:30 WIB

Swedia mengumumkan berakhirnya pandemi Covid-19 di negaranya.

Intisari-Online.com – Setelah beberapa waktu sempat melandai, Covid-19 kembali ‘menghantui’ rakyat indonesia, itu berarti pandemi belum berakhir di negara kita.

Tahukah Anda, bahwa ada negara yang sudah mengumumkan  bahwa di tempat mereka pandemi Covid-19 ini sudah berakhir?

Salah satunya Swedia yang mengumumkan pandemi berakhir.

Swedia juga menghentikan pembatasan dan pengujian skala luas Covid-19, bahkan di antara orang-orang yang menunjukkan gejala infeksi.

Tidak hanya itu, tenda keliling kota, pusat swab drive-in, hingga tes yang dikirim ke rumah yang tadinya ada di mana-mana selama pandemi, pun berakhir.

Dengan ini pemerintah Swedia juga tidak lagi menyediakan data penting untuk melacak penyebaran Covid-19.

Bahkan, Swedia pada Rabu (9/2/2022), juga membatalkan batasan tentang berapa banyak orang boleh berkumpul di acara atau restoran, sertifikat vaksin tidak lagi diperlukan, dan pengurangan jam operasional pun telah dibatalkan untuk bar dan restoran.

Loh, kok bisa?

Baca Juga: Sudah Lampaui Total Pasien di Wisma Atlet Saat Ini, Kasus Covid-19 pada Anak Alami Lonjakan Drastis, Luhut Tetap Bergeming Tolak Usulan Anies Hentikan PTM?

 Baca Juga: Dihubungkan Dengan Situasi Covid-19, Misteri Kematian Jenghis Khan Selama 800 Tahun Terpecahkan, Semasa Hidup Dikenal Kejamnya Setengah Mati Ternyata Begini Akhir Riwayatnya

Rupanya pemerintah mulai mempertimbangkan untuk memperlakukan Covid-19 seperti yang mereka lakukan pada penyakit endemik lainnya.

Karena, pengujian yang mahal menghasilkan lebih sedikit manfaat dengan kemunculan varian omicron yang mudah menular, tetapi lebih ringan.