Find Us On Social Media :

Jika Biasanya Dirayakan Dengan Kembang Api dan Bersuka Cita, Siapa Sangka di Negara Ini Imlek Malah Dirayakan Bak Orang Mati, Tidur Di Peti Mati Seperti Orang Siap Dimakamkan, Ini Tujuannya

By May N, Rabu, 2 Februari 2022 | 16:23 WIB

Perayaan Imlek di negara ini malah justru merayakan kematian

Intisari - Online.com - Orang Thailand memiliki ritual perayaan Imlek yang berbeda dengan orang lain.

Mereka percaya jika Imlek adalah ritual yang melambangkan kematian dan kelahiran kembali, membantu mereka singkirkan nasib buruk untuk memulai awal baru di tahun baru.

Makanya jika di belahan dunia lainnya Imlek meriah dengan kembang api dan hitungan mundur Tahun Baru, kuil di pinggiran Bangkok, Thailand, punya ritual khusus.

Orang-orang beribadah lalu berbaring di samping mereka di dalam peti mati untuk berpartisipasi dalam upacara pemakaman tradisional.

Ritual ini biasa dilakukan oleh umat Buddha Thailand tiap tahun baru.

Peserta upacara akan memegang bunga dan dupa di tangan mereka ketika para biksu menutupi mereka dengan handuk merah muda dan membacakan doa seperti untuk orang mati.

"Berbaring di peti mati artinya kita melepaskan penderitaan kita dari tubuh dan pikiran kita. Kami datang ke sini untuk berbaring di peti mati sehingga kami dapat memiliki lebih banyak keberuntungan dan kehidupan yang lebih baik," ujar Phitsanu Kiengpradouk, pensiunan polisi berusia 67 tahun.

Selanjutnya Busaba Yookong (30) yang menghadiri upacara tersebut bersama keluarganya, mengatakan jika menghadiri pemakamannya sendiri bukanlah pemakaman aneh seperti yang dibayangkan.

Baca Juga: Weton Hari Ini 1 Februari 2022: Cek Watak dan Karakter Weton Selasa Pon

Baca Juga: Toleransi Agamanya Dipuji Setinggi Langit, Mendadak Media Vietnam Ini Soroti Perayaan Imlek di Indonesia, Sambil Sebut Presiden Indonesia Ini dan Gejolak Indonesia di Masa Lalu

Wat Bangna Nai, kuil tersebut, kini menarik lebih dari 100 orang setiap hari untuk berdoa memohon keberuntungan atau harapan untuk awal yang baru.