Find Us On Social Media :

Lexxie Harford, Wanita yang Berbagi Inspirasi Lewat Tanda Lahir 'Menyeramkan' di Wajahnya

By Ilham Pradipta M., Senin, 7 Desember 2015 | 12:30 WIB

Lexxie Harford, Wanita yang Berbagi Inspirasi Lewat Tanda Lahir 'Menyeramkan' di Wajahnya

Intisari-Online.com – Apa jadinya jika sebuah tanda lahir berada di wajah seorang wanita hingga membuatnya 'tak sedap dipandang'? Umumnya yang muncul adalah perasaan malu dan kurang percaya diri. Namun, tidak demikian dengan Lexxie Harford, wanita ini justru berbagi inspirasi melalui tanda lahir 'menyeramkan' di wajahnya.Ketika dilahirkan Harford telah memiliki sebuah tanda lahir yang cukup besar pada bagian sisi kanan wajahnya, hampir menutupi seluruh sisi tersebut. Menginjak masa remaja ia sempat merasa tidak percaya diri pada penampilannya. Ia selalu menggunakan make up untuk menutupi tanda lahirnya agar setiap orang yang melihatnya tidak merasa heran dengan tanda tesebut. Pasalnya, beberapa orang kerap menanyakan apa yang terjadi dengan wajahnya? Apakah itu sebuah lebam? Siapa yang memukuli dirinya?

Harford menghabiskan masa remajanya untuk mencoba menyembunyikan tanda lahir dari wajahnya. Seiring dirinya tumbuh dewasa Harford mulai percaya diri dengan apa yang ia miliki. Setelah bertahun-tahun menyumbunyikan tanda lahir pada wajahnya, ia pun berkata tidak mau lagi untuk bersembunyi.

“Aku tidak lagi merasa risih dengan tanda lahirku,” Ujarnya setelah menyingkirkan make up nya.

Harford dewasa pernah mengunggah beberapa foto selfie dirinya tanpa menggunakan make up ke akun media sosial miliknya. Foto itu telah dilihat 100,000 kali setelah empat hari pertama dan mendapat respon positif dari berbagai pengguna media sosial lain.

Wanita 23 tahun ini juga pernah tampil dalam sebuah acara TV “Too Ugly for Love?” dan “The Undateables”, untuk berbagi kisah tentang masa remajanya. Sebenaranya perubahan yang kini ia lakukan bukan tanpa alasan. Wanita yang memiliki dua warna mata berbeda ini, ingin menunjukkan kepedulian pada orang lain, khususnya mereka yang memiliki kisah serupa dengan dirinya. Harford mengerti mengapa banyak orang merasa malu, risih atau ingin menutupi tanda lahirnya.

"Aku tahu kebanyakan orang menghilangkan tanda lahirnya dengan operasi laser dan aku sama sekali tidak menganggapnya salah. Kau harus melakukan apa yang menurutmu nyaman, dan aku nyaman dengan kondisi seperti ini, itu saja." ujarnya

(metro.co.uk)