Find Us On Social Media :

Video dan Foto Kecelakaan Pesawat Tempur F-35C AS Bocor di Media Sosial, Rahasia Jet Siluman AS Terancam Jatuh ke Tangan Musuh Jika Tak Segera Ditemukan

By Tatik Ariyani, Minggu, 30 Januari 2022 | 09:02 WIB

F-35C

Intisari-Online.com - Video dan foto kecelakaan pesawat tempur siluman F-35C milik Angkatan Laut AS yang jatuh di Laut China Selatan bocor dan menjadi viral di China.

Angkatan Laut AS mengkonfirmasi keaslian foto dan video pesawat tempur F-35C yang jatuh di Laut China Selatan awal pekan ini.

Foto dan video kecelakaan F-35C tersebut beredar di media sosial.

Angkatan Laut mengatakan seseorang di kapal USS Carl Vinson mengambil foto-foto ini.

Selain penyebab kecelakaan itu, saat ini Angkatan Laut juga sedang menyelidiki bagaimana foto dan video itu bocor.

“Kapal telah menilai bahwa video dan foto yang diliput media saat ini diambil di atas kapal USS CARL VINSON (CVN 70) selama kecelakaan itu. Penyelidikan sedang berlangsung atas insiden tersebut,” kata Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan, melansir The EurAsian Times, Sabtu (30/1/2022).

Dalam video 18 detik yang dibagikan secara luas di media sosial, F-35C terlihat mendekati kapal induk saat kapal itu sendiri menyelesaikan manuver.

Pesawat terlihat melaju kencang dan terbang melewati kamera.

Baca Juga: Ringsek Setelah Tabrak Kapal Induk Terungkap Beginilah KondisiJet Tempur Tercanggih di Duni F-35C Setelah Jatuh Ke Laut, Ini Penyebab Pesawat Tercnggih Itu Bisa Alami Kecelakaan

Baca Juga: AS Tak Bisa Tenang, Pesawat Tempur F-35C Miliknya Jatuh di Perairan yang Diklaim China Ini, Bisa Gawat Jika China Lebih Dulu Menemukan Puing-puingnya

Kemudian, terdengar suara bising dari mesin jet tempur sebelum terlihat kepulan asap.

Sebelumnya, gambar pesawat tempur di dalam air beredar di Twitter, Reddit, dan Weibo, platform media sosial utama China.