Find Us On Social Media :

Ramalan Weton Hari Ini Tanggal 29 Januari 2022 Menurut Kalender Jawa, Weton Sabtu Kliwon, Batu Permata yang Cocok dengan Mangsa Kelahiran

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 29 Januari 2022 | 06:15 WIB

(ilustrasi) batu giok

Intisari-Online.com – Hari ini tanggal 29 Januari 2022 menurut kalender jawa, jatuh pada weton Sabtu Kliwon, dengan mangsa Kapitu, dan wuku Wuyu.

Menurut perhitungan primbon Jawa, mereka yang lahir pada Sabtu Kliwon begitu ramah, sopan, dan mudah terkesan, sehingga membuat orang lain merasa betah di rumahnya.

Mereka juga pandai mengucapkan kata-kata yang menyenangkan, bahkan memiliki bakat alamiah dalam berbicara dan menulis, yang bisa dipilih sebagai pekerjaan.

Mereka yang lahir pada Sabtu Kliwon juga cenderung memperlakukan semua orang dengan baik, bahkan musuh mereka sendiri.

Kelompok kelahiran Sabtu Kliwon juga dikenal sebagai orang yang memperhitungkan dengan cerman segala tindakan yang akan mereka amil.

Namun, kelompok ini cenderung sangat mudah menyerah pada rintangan pertama, maka mereka harus mengembangkan sedikit keberanian dan ketegasan.

Mangsa Kapitu adalah untuk mereka yang lahir pada tanggal 23 Desember – 3 Februari.

Mereka yang lahir pada mangsa Kapitu, selalu disegani oleh kawan-kawannya, baik dalam pergaulan di masyarakat, maupun dalam pekerjaan dan organisasi.

Baca Juga: Dipercaya Sebagai Titisan Prabu Siliwangi, Inilah 7 Weton yang Paling Sakti Menurut Primbon Jawa, Adakah Salah Satunya Milik Anda?

 Baca Juga: Bisa Jadi Rekan Kerja yang Baik, Inilah 5 Weton yang Dipercaya Menurut Primbon Jawa, Anda Beruntung dalam Hal Pekerjaan

Sifat-sifat orang Kapitu juga tegas dan jujur serta rajin bekerja, dan mampu mempengaruhi orang-orang di sekitarnya, seolah-olah dialah yang menjadi pemimpin kelompok itu.

Bagi mereka yang terlahir pada mangsa Kapitu, jiwanya optimis, tidak pernah mempersoalkan masa depan, karena yakin apa yang dikerjakan hari ini menentukan hari esok, maka hari ini harus dikerjakan secara serius, jujur, bersih, dan penuh rasa tanggung jawab.