Find Us On Social Media :

Dipercaya Sebagai Titisan Prabu Siliwangi, Inilah 7 Weton yang Paling Sakti Menurut Primbon Jawa, Adakah Salah Satunya Milik Anda?

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 28 Januari 2022 | 18:05 WIB

Prabu Siliwangi dari Kerajaan Pajajaran dan Sosok Macan Putih

Intisari-Online.com Weton dalam perhitungan Primbon Jawa dapat digunakan untuk mengetahui watak kepribadian seseorang, hingga jodoh yang cocok untuknya di kemudian hari.

Hari kelahiran dan pasaran dalam penanggalan Jawa ini juga mencerminkan sifat-sifat dari seseorang yang lahir pada weton tersebut.

Terdapat 35 weton dalam primbon Jawa, yang masih dipercaya oleh masyarakat Jawa hingga kini.

Dalam perhitungan primbon Jawa, beberapa weton berikut ini mirip dengan Prabu Siliwangi, yang memiliki sifat baik hati, mengayomi, bijaksana, mengibarkan kemakmuran, dan kebahagiaan.

Weton ini juga rajin beribadah, bertirakat, dan mampu menguasai segala ilmu, baik ilmu pengetahuan maupun kanugaran.

Maka tak heran bila weton ini disebut sebagai weton paling sakti.

Tujuh weton paling sakti ini yang dipercaya sebagai titisan Prabu Siliwangi menurut perhitungan primbon Jawa, adalah:

1. Selasa Wage

Neptu weton Selasa Wage adalah 7.

Baca Juga: Bisa Jadi Rekan Kerja yang Baik, Inilah 5 Weton yang Dipercaya Menurut Primbon Jawa, Anda Beruntung dalam Hal Pekerjaan

 Baca Juga: Weton Hari Ini Tanggal 28 Januari 2022 Menurut Kalender Jawa, Weton Jumat Wage, Mudah Menaruh Iba pada Sesama, Ini Batu Mulia yang Cocok Untuknya

Weton ini memiliki kepandaian dalam berpikir, pandai mengelola organisasi, juga berpendirian kuat, kritis terhadap orang lain, ramah, dan pandai dalam berbicara.