Find Us On Social Media :

Tak Semujur Keluarga Asal Balikpapan yang Nyasar ke Hutan, Pria Ini Mati Membeku Usai Google Maps Membuatnya Terjebak di Wilayah Paling Dingin Seantero Bumi

By Tatik Ariyani, Senin, 24 Januari 2022 | 17:27 WIB

Mobil yang tersasar setelah mengikuti Google Maps

Intisari-Online.com - Satu keluarga tersesat di tengah hutan kawasan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur gara-gara mobil yang mereka tumpangi mengikuti Google Maps.

Bahkan, Basarnas pun sampai turun tangan untuk menolong keluarga yang tersesat tersebut.

Penumpang mobil itu adalah Agus (30) yang menyopir, kemudian istrinya Melani (26), dua anaknya yaitu Febiyana (5) dan Ramaditya (9 bulan), serta seorang lansia yang berasal dari Balikpapan.

Kejadian di mana orang justru tersasar akibat Google Maps memang kerap terjadi.

Kejadian berikut bahkan sampai membuat pengemudi mobil tewas setelah tersasar akibat mengikuti arah yang ditunjukkan oleh Google Maps.

Desember 2020 lalu, seorang remaja laki-laki 18 tahun mati kedinginan dalam suhu -50C setelah navigasi satelitnya menyuruhnya mengambil belokan yang salah di Road of Bones yang terkenal di Rusia, melansir News.com.au (11 Desember 2020).

Instruksi Google Maps mengirimnya ke jalan pintas yang tidak digunakan, melintasi wilayah berpenghuni terdingin di dunia, menurut laporan.

Sergey Ustinov mengendarai mobil bersama temannya Vladislav Istomin, keduanya berusia 18 tahun.

Baca Juga: Jadi Buronan Sejak 2014 Polisi Sampai Keteteran Menangkapnya, Bos Mafia Italia Ini Malah Kepergok Secara Tak Sengaja di Google Maps, Persembunyiannya 7 Tahun Pun Terbongkar

Baca Juga: Terekam Citra Satelit, Inilah Penampakan Salah Satu Senjata Militer Terkuat di Bumi yang Bergerak Diam-Diam di Dekat Lautan Amerika, Terlihat Dikawal Dua Kapal Perang, Apa Tujuannya?

Mereka tidak mengambil tindakan pencegahan untuk menghadapi kondisi ekstrim, sehingga mereka dengan cepat menderita radang dingin setelah radiator mereka rusak oleh paku kayu di jalan yang tertutup salju.

Sergey ditemukan membeku di dalam Toyota Chaser-nya, sementara temannya secara ajaib masih hidup tetapi menderita hipotermia akut.