Find Us On Social Media :

Inilah Pertanda Mimpi Minum dalam Tidur Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 20 Januari 2022 | 19:40 WIB

(ilustrasi) mimpi minum.

Intisari-Online.com – Dalam budaya Jawa mengenal Primbon Jawa sebagai panduan yang dipergunakan dalam melangkah pada kehidupan seseorang.

Di dalam primbon Jawa juga termaktub weton kelahiran seseorang yang dipergunakan untuk meramalkan sifat dan karakternya, hingga jodoh yang cocok untuknya.

Di dalam primbon Jawa juga dikemukakan tafsir dari pertanda alam yang terjadi, seperti gerhana, jatuhnya komet atau lintah kemukus, kilat yang tiba-tiba, termasuk pertanda dari tanda-tanda tubuh.

Mimpi di saat tidur dikaruniai kepada manusia oleh Sang Khalik.

Mimpi juga bisa merupakan mimpi yang memberi pertanda akan datangnya suatu hal atau bisa juga merupakan mimpi biasa yang tidak memiliki arti apapun.

Jika diyakini sebagai sesuatu yang membawa petunjuk maka hal tesebut tentung akan mengundang tanda tanya tersendiri.

Kitab Primbon Jawa Betaljemur Adammakna menjelaskan secara rinci firasat mimpi yang berhubungan dengan minum, berikut ini:

- Bila bermimpi meminum air yang bening, itu pertanda baik karena akan mendapatkan kepandaian dan kecerdasan yang diperoleh dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Baca Juga: Pernah Rasakan Raut Muka Terasa Panas Meski Bukan Kemarau? Ini Pertanda Raut Muka Tiba-tiba Terasa Panas Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?

 Baca Juga: Pernahkah Rasakan Jantung Berdebar Tiba-tiba Tanpa Sebab? Jantung Berdebar Pertanda Apa Menurut Primbon, Berikut Ini Berdasarkan Waktu Kejadian

- Bila bermimpi meminum air yang keruh, itu pertanda buruk karena akan melakukan hal tercela untuk mendapatkan kekayaan.

- Bila bermimpi meminum air sungai yang airnya asin di lidah, itu pertnada buruk karena akan tergoda untuk melakukan segala cara untuk mengeruk harta.