Find Us On Social Media :

'Kami Akan Memotong Tangan Mereka', Iran Sengaja Kirim Peringatan Serangan ke Israel dalam Latihan Perang, Inilah Target yang Dituju Iran

By Tatik Ariyani, Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:11 WIB

Ilustrasi senjata nuklir Iran

Intisari-Online.comLatihan perang yang dilakukan Iran di Teluk minggu ini dimaksudkan untuk mengirim peringatan ke Israel.

Hal itu disampaikan oleh komandan militer tinggi negara pada hari Jumat, di tengah kekhawatiran atas kemungkinan rencana Israel untuk menargetkan situs nuklir Iran.

Latihan perang Pengawal Revolusi tersebut termasuk menembakkan rudal balistik dan jelajah.

Melansir The Jerusalem Post, Sabtu (25/12/2021), televisi pemerintah menunjukkan rudal meratakan target yang menyerupai reaktor nuklir Dimona Israel pada akhir latihan pada hari Jumat.

Baca Juga: Halalkan Segala Cara Demi Membuat Iran Bertekuk Lutut Hentikan Program Nuklirnya, Media AS Ini Bocorkan Cara Licik Israel Hancurkan Program Nuklir Iran

"Melalui simulasi fasilitas atom Dimona, Pengawal Revolusi berhasil berlatih menyerang pusat kritis rezim Zionis ini dalam latihan misilnya," kata kantor berita Tasnim.

"Latihan-latihan ini memiliki pesan yang sangat jelas: peringatan yang serius, nyata ... terhadap ancaman oleh otoritas rezim Zionis agar berhati-hati terhadap kesalahan mereka," kata kepala Pengawal Jenderal Hossein Salami di TV pemerintah.

"Kami akan memotong tangan mereka jika mereka melakukan langkah yang salah. ... Jarak antara operasi yang sebenarnya dan latihan militer hanya mengubah sudut peluncuran rudal," tambah Salami.

Baca Juga: Meski 'Alergi' dengan Pengaruh Kebudayaannya, Namun Perihal Rudal Balistik China Ketahuan oleh Intel AS Tengah Bantu Arab Saudi Memproduksi dengan Transfer Skala Besar