Find Us On Social Media :

Vladimir Putin Masuk Daftar 10 Pria yang Paling Dikagumi Dunia, Beginilah Kehidupan Awal Putin dari Mata-mata KGB hingga Menjadi Sosok yang Disegani

By Tatik Ariyani, Rabu, 15 Desember 2021 | 10:42 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin

Intisari-Online.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menempati urutan kesembilan dalam peringkat YouGov sebagai pria paling dikagumi di dunia pada tahun 2021.

YouGov adalah firma riset pasar dan analisis data internasional berbasis Internet Inggris, yang berkantor pusat di Inggris, dengan operasi di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Asia-Pasifik.

Putin (69) naik dua tingkat, menyalip Jack Ma dari Alibaba Group yang berada di posisi kesepuluh, sementara mantan Presiden AS Barack Obama bertahan di tempat pertama setelah menggulingkan posisi pengusaha Bill Gates tahun lalu.

 

Studi tahun ini mensurvei 42.000 orang di 38 negara.

Baca Juga: Gawat! Ancaman Perang Rusia-Ukraina Rupanya Bisa Berubah Jadi Perang Nuklir, Vladimir Putin Ancam Gunakan Rudal Nuklir Jarak Menengah, Uni Eropa Bisa Lenyap Seketika

Responden diminta untuk menyebutkan nama orang publik yang mereka kagumi dan kemudian memilih kepribadian yang paling mengagumkan dari daftar pilihan.

Hasil setiap negara juga dibobot untuk mewakili ukuran populasi negara tersebut.

Berbicara mengenai Vladimir Putin, tak lengkap rasanya jika tidak membicarakan tentang karirnya sebelum dia berkuasa.

Untuk menuju puncak karirnya, Putin menghabiskan bertahun-tahun sebagai intelijen Rusia dan politik lokal sebelum menjadi pemimpin negara.

Baca Juga: Pantas Ngotot Kembalikan Kejayaan Uni Soviet Sampai Nekat Invasi Ukraina, Ternyata Putin Pernah Banting Setir dari Agen KGB ke Profesi Ini Gara-gara Soviet Runtuh