Find Us On Social Media :

Mengetahui Nilai Neptu Anda untuk Ramalkan Masa Depan, Begini Cara Menghitungnya Berdasarkan Hitungan Weton Jawa Menurut Primbon Jawa

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 1 Desember 2021 | 15:35 WIB

Weton Lahir

Intisari-Online.comWeton, dalam budaya jawa, merupakan perhitungan hari lahir seseorang berdasarkan hari lahir dan pasaran orang itu.

Masih dipercaya oleh sebagian besar masyakat Jawa, nilai hitungan neptu berdasarkan weton dapat digunakan untuk meramalkan masa depan seseorang.

Bagaimana cara menghitung weton Jawa?

Weton dihitung berdasarkan hari dan pasaran lahir, tetapi ada juga yang menghitung berdasarkan bulan dan tahun kelahiran.

Baca Juga: Bila Ingin Bahagia, Perhatikan Weton Jodoh untuk Anda, Sesuai Weton Hari Ini, Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa

Perhitungan dari weton ini  terutama digunakan saat akan melaksanakan acara penting, seperti pernikahan, pindah rumah, membangun rumah, dan lain-lain.

Weton, secara umum, digunakan untuk menentukan tanggal yang baik untuk melaksanakan sebuah acara demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Meski semua hari itu baik, namun dengan perhitungan melalui weton Anda dapat menghindari hari yang dianggap membawa sial.

Weton, juga digunakan untuk meramalkan kecocokan pasangan.

Baca Juga: Inilah 3 Weton Terkuat dari 35 Weton Lahir, Menurut Kitab Primbon Jawa, Apakah Salah Satunya Milik Anda?