Find Us On Social Media :

Tak Ada Dokter dan Ahli Medis, Melalui Cara Magis Ini Orang Mesir Kuno Sembuhkan Orang Sakit, Patung Peninggalan Firaun Ini Jadi Perantaranya

By Mentari DP, Kamis, 11 November 2021 | 11:45 WIB

Horus Magic Paintings pada zaman Mesir Kuno.

Intisari-Online.com - Di Mesir kuno, para penguasa Mesir atau yang disebut Firaun percaya pada sihir dan kekuatan magis dari kata-kata tertulis dalam penyembuhan.

Mereka juga percaya pada kemampuan firman untuk menghancurkan musuh-musuh mereka dan orang-orang yang menyerang mereka dengan cara apapun.

Di antara alat pelindung ini adalah “Horus Magic Paintings” atau "Lukisan Ajaib Horus".

Baca Juga: Tak Ada Beton Maupun Jejak Konstruksinya, Ilmuwan Malah Temukan Benda dari Luar Angkasa Ini di Balik Piramida Mesir Ini, Benarkah Bukan Manusia yang Membangunnya?

Memang apa kehebatannya pada zaman Mesir Kuno?

Dilansir dari see.news pada Kamis (11/11/2021), arkeolog Mesir Dr. Hussein Bassir mengatakan bahwa patung “Djedhor” penyembuh itu diukir dari basal hitam.

Patung itu merupakan salah satu patung firaun yang paling terkenal. Dan kini tersimpan di lantai dua Museum Mesir di Tahrir Square.

Ketenaran luas patung ini berasal dari desas-desus tentang kekuatannya, yang mengklaim bahwa itu adalah patung ajaib.

Mari kembali ke akhir sejarah Firaun Mesir.

Lukisan-lukisan ini digunakan untuk banyak tujuan terapeutik, terutama pengobatan gigitan ular, kalajengking dan reptil beracun.

Simbol-simbol yang terukir pada lukisan-lukisan ini dimaksudkan untuk menyebut dunia 'lain' atau "dowat" dalam bahasa Mesir kuno.

Baca Juga: Jauh dari Polah Zalim Para Penerusnya, Inilah Menes, Firaun Pertama yang Namanya Terukir Abadi di Berbagai Peninggalan Sejarah Mesir karena Jasa Luar Biasanya Ini