Find Us On Social Media :

Benarkah Piramida Agung Giza Dibangun oleh Alien? Inilah Lima Rahasia Menakjubkan dari Monumen Besar Bangsa Mesir Kuno yang Dibangun Sepanjang Sejarah Manusia Itu

By K. Tatik Wardayati, Senin, 8 November 2021 | 13:15 WIB

Piramida Agung Giza

Intisari-Online.com –  Piramida Agung adalah salah satu monumen paling menakjubkan yang dibangun sepanjang sejarah manusia.

Itu merupakan simbol prestise, kekuasaan, dan kekayaan peradaban Mesir Kuno.

Hingga hari ini, tidak ada yang menandingin Piramida Agung dalam hal keindahannya dan skala raksasanya.

Secara historis, Piramida Agung adalah representasi dari otoritas tertinggi dan status dari mereka yang menciptakannya, yaitu firaun Mesir Kuno.

Baca Juga: Tak Ada Beton Maupun Jejak Konstruksinya, Ilmuwan Malah Temukan Benda dari Luar Angkasa Ini di Balik Piramida Mesir Ini, Benarkah Bukan Manusia yang Membangunnya?

Piramida paling awal yang dibangun di Era Dinasti sektiar 2950 SM, dan set piramida terbesar yang dikenal sebagai Piramida Agung Giza, dibangun pada masa pemerintahan Firaun Khufu.

Menjadi jelas bahwa Piramida Agung adalah pertunjukan kekuasaan yang flamboyan oleh para penguasa Mesir Kuno, tetapi para peneliti juga secara aneh berteori tentang tujuan praktis piramida tersebut dibangun, selama berabad-abad.

Sangat dipercayai bahwa Piramida Agung Giza adalah piramida yang diciptakan untuk makam Khufu, istri-istrinya, dan putranya, Khafre.

Selama bertahun-tahun, para arkeolog telah menemukan banyak detail tentang piramida yang semakin memperkuat mereka sebagai keajaiban dunia.

Baca Juga: Menjadi Salah Satu Tempat Paling Misterius di Bumi, ilmuwan Bongkar Ruangan Misterius yang Disebut 'Kekosongan' di Piramida Mesir