Find Us On Social Media :

Pantesan Ribuan Mumi Ditemukan di Mesir, Terkuak Alasan Orang Mesir Kuno Sampai Awetkan Tubuh Orang Mati Hingga Ribuan Tahun, Ada Dugaan Ingin Menghidupkan Kembali Orang Mati?

By Afif Khoirul M, Kamis, 4 November 2021 | 17:38 WIB

Misteri mumifikasi orang Mesir Kuno.

Intisari-online.com - Sebagai salah satu ritual yang diterapkan oleh orang Mesir Kuno mumifikasi adalah salah satu misteri terbesar.

Namun, apakah tujuan dari mumifikasi, benarkah ini berkaitan dengan cara membangkitkan orang yang telah mati.

Berikut ini ada beberepa teori yang berkaitan dengan proses mumifikasi dalam peradaban orang Mesir Kuno.

Sebuah novel berjudul "The Sphinx Scrolls" yang diterbitkan pada tahun 2016 menyebutkan teori ini.

Baca Juga: Di Museum Ini, Pengunjung Akan Dipandu oleh Mumi Raja Tutankhamun

Menurut buku itu, orang Mesir kuno mungkin telah meniru cara mumifikasi peradaban maju yang dapat membantu menghidupkan kembali orang mati.

Menurut Ancient Origins, proses mumifikasi di Mesir kuno, meskipun berhasil melestarikan bentuk orang mati selama ribuan tahun, pada dasarnya adalah simbolis.

Membalsem orang mati hanya membantu mencegah dekomposisi sel-sel kulit, sementara organ dalam diangkat karena tidak ada cara untuk mengawetkannya.

Tapi bisakah mumifikasi Mesir menjadi versi sederhana dari seni pelestarian yang hilang dengan kemampuan menghidupkan kembali orang mati?

Baca Juga: Bukan Manusia, Terkuak Inilah Identitas Asli dari 2 'Makhluk' yang Tersimpan di Balik Peti Mumi Kecil Mesir Kuno Selama 50 Tahun, Para Ilmuwan Sampai Terkejut Lihat Isinya