Find Us On Social Media :

Kenali Watak Seseorang dari Bentuk Jari Tangannya Menurut Primbon Jawa, Apa Bentuk Jari Tangan Anda?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 30 September 2021 | 17:05 WIB

Seperti apa bentuk jari tangan Anda? Ini bisa mencerminkan watak Anda menurut primbon Jawa.

Intisari-Online.comPrimbon  merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan  sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kita.

Catatan dalam Primbon Jawa digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin.

Isi primbon Jawa sebagian besar berisi bahasan mengenai perhitungan, perkiraan, peramalan nasib, peramalan watak manusia, dan lainnya.

Baca Juga: Firasat Kucing Peliharaan Seolah-olah Menatap Tanpa Kedipkan Matanya Menurut Primbon Jawa, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

Perhitungan serta ramalan yang beragam itu menggunakan penangalan atau kalender sebagai dasarnya yang terdiri dari gabungan hari dan pasaran, yang disebut sebagai weton.

Dari weton itu pula kita dapat menentukan hari yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan, seperti hajatan, atau masa bercocok tanam.

Dalam primbon Jawa, kita juga bisa mengenali watak seseorang dari bentuk atau tanda-tanda dari tubuh kita, salah satunya adalah bentuk jari tangan.

Setelah mengenal karakter seseorang dari bentuk kukunya, berikut ini menurut Kitab Primbon Betaljemur Adammakna, bentuk jari tangan dan watak penggambarannya:

Baca Juga: Firasat Sambaran Petir yang Muncul Secara Tiba-tiba Menurut Primbon Jawa, Pertanda Baik atau Buruk?