Find Us On Social Media :

Apakah Bangsa Viking Berlayar Hingga Capai Meksiko Kuno? Mural yang Ditemukan di Reruntuhan Ini Buktikan Capaian Bangsa Viking

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 28 September 2021 | 11:50 WIB

Ilustrasi Viking

Intisari-Online.com – Yang kita tahu, bangsa Viking adalah pelaut berprestasi yang menjelajahi Islandia, Greenland, dan Kanada.

Tetapi mereka mungkin bahkan berlayar lebih jauh ke dunia baru.

Menurut beberapa peneliti, mungkin saja mereka berlayar dengan kapal-kapal besar mereka sampai ke Semenanjung Yucatan, yang kemudian bertemu dengan orang-orang Maya kuno.

Dari reruntuhan kuno di Newfoundland telah definitif terikat pada Viking.

Baca Juga: Melampaui Zaman, Bagaimana Bangsa Viking Kuno Mampu Berlayar di Bawah Awan Gelap Tanpa Tersesat di Atlantik Utara yang Berkabut?

Jadi kita tahu bangsa Viking setidaknya mencapai Amerika Utara, dan Norse Sagas tentang perjalanan panjang seorang pria bernama Air Marson yang mirip dengan legenda Maya.

Alkisah, Marson berlayar pada tahun 965 dari Irlandia menuju Greenland, tetapi badai dahsyat meniup kapalnya.

Ketika dia mencapai daratan, dia menemukan penduduk asli yang ramah, yang membuat Marson bertanya-tanya soal pengorbanan manusia.

Ini karena perang budaya kuno yang berdarah.

Baca Juga: Temui Halfdan Ragnarsson, Raja Dublin yang Juga Sekaligus Pemimpin Hebat Viking, Jadi Komandan Angkatan Darat dan Lakukan Ini kepada Anglo-Saxon