Find Us On Social Media :

Sampai Pilih Khianati Taliban demi Bergabung dengan ISIS-K, Pembelot Taliban Ini Bongkar Kondisi Sebenarnya di Afghanistan Setelah Taliban Berkuasa

By Mentari DP, Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB

Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Intisari-Online.com - Ada banyak hal yang terjadi pasca Afghanistan jatuh ke tangan Taliban.

Salah satu kejadian ketika Afghanistan jatuh ke tangan Taliban adalah munculnya ISIS-K, sub kelompok dari ISIS di Afghanistan.

Sama seperti Taliban, ISIS-K mulai menghilang tak kala pasukan Amerika Serikat (AS) mengepung Afghanistan.

Baca Juga: Sering Sebut China Tidak Selevel dengan Mereka, Siapa Sangka Justru Segini Banyak Utang Amerika ke China, Benarkah Negeri Paman Sam Sudah Terperosok dalam Jebakan Utang China?

Namun setelah pasukan AS meninggalkan Afghanistan, ISIS-K mulai muncul.

Bahkan ISIS-K mulai berani membuat pejuang Taliban membelot ke kubu mereka.

Seperti yang terjadi pada pejuang Taliban yang membelot ISIS-K ini. Di mana dia merasa kecewa dengan reformasi ideolgi di Afghanistan saat ini.

Dilansir dari express.co.uk pada Senin (27/9/2021), mantan anggota Taliban itu menyalahkan Wakil Perdana Menteri saat ini, Mullah Abdul Ghani Baradar.

Alasannya karena mereka melakukan reformasi besar-besaran termasuk mengizinkan anak perempuan mengenyam pendidikan dan perempuan.

Ini banyak membuat pejuang Taliban sangat marah.

Baca Juga: Orang Seantero Dunia Boleh Bernapas Lega, 2 Bos Vaksin Covid-19 yang Dipercaya Paling Ampuh Ini Yakin Pandemi Bisa Berakhir Dalam Waktu Dekat, Intip Prediksi Waktunya