Find Us On Social Media :

Inilah Perawatan Jerawat pada Masa Kuno, Seka Wajah dengan Kain Lembab Saat Terlihat Bintang Jatuh Atau Gunakan Daging Buaya yang Dicampur Minyak Siprus Atau Air Kencing Bayi

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 22 September 2021 | 12:00 WIB

Perawatan jerawat.

Intisari-Online.com – Mungkin terlihat seperti masalah di masa modern saja, nyatanya jerawat telah mengganggu orang-orang sepanjang sejarah.

Anda bisa saja mengobati jerawat dengan ramuan yang bisa dibeli di apotek atau dengan ramuan herbal yang biasa dipakai turun-temurun.

Hampir setiap budaya memiliki obat tradisionalnya sendiri, dan beberapa di antaranya terdengar lebih buruk daripada hanya hidup dengan jerawat.

Tabib Yunani Kuno Theodosius menulis bahwa menyeka wajah seseorang dengan kain lembab pada saat yang tepat ketika bintang jatuh muncul di langit, maka akan menghilangkan jerawat.

Baca Juga: Murah Meriah, Sayur Labu Siam Ternyata Punya 10 Manfaat Mencengangkan untuk Tubuh, Termasuk Cegah Jerawat Muncul, Tapi Perhatikan Cara Memasaknya Ya

Apabila tidak ada bintang jatuh, maka orang Yunani Kuno memanen garam dari Laut Mati untuk menyerap jerawat yang disebabkan karena kulit berminyak.

Di samping orang Mesir Kuno dan Mesopotamia, mereka juga menggunakan campuran belerang untuk mengobati jerawat.

Itu adalah solusi yang ekstrem, karena belerang berbau seperti telur busuk di dalam kaos kaki olahraga bekas di dalam septic tank, tetapi menyerap minyak, mengembalikan keseimbangan pH, membuka pori-pori tersumbat, dan menghilangkan bakteri penyebab wabah.

Bahkan, beberapa produk perawatan kulit modern pun mengandung belerang.

Baca Juga: Tak Sabar Pengen Segera Coba, Rupanya Begini Cara Mudah Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat Pakai Bahan Rumahan