Find Us On Social Media :

Malam Tadi Anda Bermimpi Tentang Rumah? Ini Maknanya Menurut Primbon Jawa, Salah Satu Pertanda Mendapatkan Rezeki Berlimpah

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 16 September 2021 | 20:00 WIB

Makna mimpi rumah menurut Primbon Jawa.

Intisari-Online.comPrimbon  merupakan kitab warisan leluhur Jawa yang berorientasi pada relasi antara kehidupan manusia dan alam semesta.

Primbon berfungsi sebagai pedoman untuk menentukan  sikap dalam suatu tindakan dalam kehidupan kita.

Catatan dalam Primbon Jawa digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin.

Isi primbon Jawa sebagian besar berisi bahasan mengenai perhitungan, perkiraan, peramalan nasib, peramalan watak manusia, dan lainnya.

Baca Juga: Daun Telinga Kiri Terasa Panas? Ini Pertandanya Menurut Primbon Jawa, Salah Satunya Mendapatkan Rezeki Halal yang Mudah

Perhitungan serta ramalan yang beragam itu menggunakan penangalan atau kalender sebagai dasarnya yang terdiri dari gabungan hari dan pasaran, yang disebut sebagai weton.

Perhitungan waktu dengan menggunakan kalender Jawa ini juga digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk menentukan waktu bercocok tanam atau acara peringatan.

Termasuk juga tanda-tanda yang dialami oleh tubuh, seperti telinga berdenging, bersin tiba-tiba, daun telinga panas, hati yang bergetar, dll.

Tidak hanya itu, mimpi pun memiliki pertanda sendiri, seperti halnya gempa atau tanda alam yang terjadi.

Baca Juga: Pernah Rasakan Daun Telinga Kanan Panas? Inilah Maknanya Menurut Primbon Jawa, Ada yang Berarti Datangnya Kesuksesan dan Keberuntungan