Find Us On Social Media :

Di Bawah Pengawasan Milisi Taliban, Wanita AS Ini Tidak Akan Tinggalkan Kabul, Afghanistan, Tanpa Staf dan Ratusan Hewan yang Telah Diselamatkannya

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:20 WIB

Charlotte Maxwell-Jones, seorang AS yang memiliki organisasi penyelamat hewan di Afghanistan, diminta meninggalkan Afghanistan oleh Taliban.

Intisari-Online.com – Kepala klinik penyelamatan hewan di Kabul, yang telah membantu pasukan Amerika membawa pulang kucing dan anjing dari Afghanistan, bermaksud untuk mengevakuasi staf dan ratusan hewan pada akhir bulan Agustus ini.

Charlotte Maxwell-Jones, seorang Amerika ini mendirikan Kabul Small Animal Rescue pada 2018.

Baru-baru ini dia diberitahu oleh Taliban untuk segera meninggalkan Afghanistan.

Namun, dia tidak berniat pergi sampai dia dapat memberangkatkan dengan aman sekitar 125 orang, termasuk karyawan dan anggota keluarga mereka, serta 250 hewan yang diselamatkannya.

Baca Juga: Inilah Invasi Terbesar yang Terjadi di Afghanistan, dari Alexander Agung Tahun 330 SM Hingga Berkuasanya Taliban Saat Ini

"Kami tidak akan meninggalkan mereka," kata Maxwell-Jones dalam sebuah wawancara telepon pada Selasa (24/8/2021), melansir Military.

Dia tahu, bahwa dia hanya memiliki sedikit waktu tersisa untuk mengatur keluar dari Kabul.

Pasukan AS dijadwalkan meninggalkan Afghanistan pada 31 Agustus dan tidak jelas berapa jumlah warga sipil yang bisa per, ketika pasukan AS dan asing terbang keluar dari tempat itu.

Tempat penyelamatan hewan itu telah menerima sumbangan sekitar $700 ribu (sekitar Rp10 miliar) selama seminggu terakhir melalui situs online, hibah, dan penggalangan dana kecil.

Baca Juga: ‘Keganasan’ Taliban Makin Menjadi-jadi, Terjadi Ledakan Bom Bunuh diri di Luar Bandara Kabul Afghanistan, 11 Orang Tewas Termasuk Wanita dan Anak-anak