Find Us On Social Media :

Pantas Saja Jadi Istimewa, Seorang Pelaut Wanita Selesaikan Pelatihan Perang Khusus Angkatan Laut untuk Pertama Kalinya

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 10 Agustus 2021 | 12:40 WIB

Special Walfare (SWCC) Angkatan Laut AS.

Intisari-Online.com – Rupanya tidak mudah untuk masuk menjadi anggota dari sebuah Pasukan Khusus militer, apalagi di pasukan terkuat di dunia ini.

Pada tanggal 15 Juli 2021, Angkatan Laut AS mengadakan upacara kelulusan bagi mereka yang lulus dari kursus pelatihan intensif selaam 37 untuk menjadi awak kapal tempur Special Warfare (SWCC).

Dari 17 pelatu yang menerima pin, satu orang menonjol karena istimewa, dia adalah seorang wanita!

Awak kombatan Perang Khusus adalah operator kapal yang mengangkut Navy SEAL ke tujuan mereka dan melakukan misi mereka sendiri.

Baca Juga: Disebut Mustahil Tenggelam, Inilah Kekuatan Mengerikan Kapal Induk Amerika yang Bikin Merinding, 'Nekat Menyerangnya Sama Saja Bunuh Diri'

Lulusan baru, yang tidak diidentifikasi sesuai kebijakan Angkatan Laut, akan memimpin salah satu dari tiga tim kapal khusus unit.

“Menjadi wanita pertama yang lulus dari jalur pelatihan Naval Special Warfare adalah pencapaian luar biasa dan kami sangat bangga dengan rekan satu tim kami,” Laksamana Muda H.W. Howard III, komandan Naval Special Warfare, mengatakan kepada Associated Press.

 “Seperti rekan-rekan operatornya, dia menunjukkan karakter, kognitif, dan atribut kepemimpinan yang dibutuhkan untuk bergabung dengan kekuatan kami.

 “Dia dan rekan-rekan lulusannya memiliki kesempatan untuk menjadi ahli dalam operasi klandestin, serta platform berawak dan tak berawak untuk memberikan kemampuan khusus kepada Angkatan Laut kita, dan pasukan gabungan dalam membela negara,” tambahnya.

Baca Juga: Empat Pasukan Khusus Angkatan Laut AS Lawan 200 Pejuang Taliban, Inilah Kisah Marcus Luttrell, Anggota Pasukan yang Berhasil Selamat, Hingga Ilhami Sebuah Film Perang