Find Us On Social Media :

Terkuak, Nyatanya Pentagon Bikin Departemen Pertahanan AS Rugi Rp287 Miliar karena Jalankan Program Super Rahasia yang Aneh Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 9 Agustus 2021 | 13:06 WIB

Area 51 di Amerika Serikat yang dianggap sebagai tempat pendaratan UFO.

Intisari-Online.com - Pentagon telah menjalankan program rahasia jutaan dolar untuk menyelidiki Benda Terbang Tak Dikenal (UFO), laporan media AS.

Hanya sedikit pejabat yang mengetahui program tersebut, yang dimulai pada 2007 dan dilaporkan ditutup pada 2012.

The New York Times mengatakan dokumen-dokumen dari operasi itu menggambarkan pesawat terbang aneh yang melaju kencang dan benda-benda melayang.

Tetapi para ilmuwan ragu, menekankan bahwa kejadian yang tidak dapat dijelaskan belum tentu merupakan bukti kehidupan alien.

Program Identifikasi Ancaman Dirgantara Tingkat Lanjut adalah gagasan Harry Reid, seorang pensiunan senator Demokrat yang merupakan pemimpin mayoritas Senat pada saat itu.

Baca Juga: Dianggap Tempat Paling Rahasia di Bumi, Rusia Justru Bocorkan Apa yang Sebenarnya Tersembunyi di Area 51 Amerika, Ternyata Tidak Menyembunyikan Alien Melainkan Hal Ini

Dia mengatakan kepada New York Times:

"Saya tidak malu atau menyesal telah melakukan ini."

"Saya telah melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya."

Reid - mantan senator untuk Nevada, rumah bagi "Area 51" juga menyebut bahwa program tersebut merupakan upaya serius untuk mendapatkan kebenaran.

Program ini dilaporkan telah merugikan Departemen Pertahanan lebih dari $20 juta atau setara dengan Rp287 miliar sebelum ditutup untuk menghemat biaya.

Baca Juga: Dulu Sempat Dituduh Amerika Sembunyikan Ufo di Area 51, Kini Jenderal Militer AS Ini Malah Blak-Blakan Bocorkan UFO Pernah Ganggu Militer AS, Begini Kisahnya