Find Us On Social Media :

Jangan Dulu Nyalahin Sinyal Apalagi Sampai Banting HP kalau Internet Lemot, Bisa Jadi Cara Setting APN di Smartphone Anda yang Salah, Simak Nih Cara Mudah Perbaikinya

By Ade S, Minggu, 1 Agustus 2021 | 16:35 WIB

Ilustrasi sinyal smartphone. Ini cara setting APN di smartphone agar sinyal lancar.

Intisari-Online.com - Cara setting APN memang bukanlah sesuatu yang umum untuk dicari dan diketahui oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Padahal, ini bisa sangat menentukan sebaik apa smartphone Anda menerima sinyal baik untuk menelepon atau berselancar di dunia maya.

Ya, benar. Anda tidak salah baca bawah cara setting APN di smartphone akan menentukan kecepatan internet.

Aneh bukan? Padahal biasanya selama ini Anda selalu menjadikan sinyal sebagai 'kambing hitam' jika internet di smartphone melambat.

Baca Juga: Hadiah Totalnya Tembus Belasan Juta, Isi Survei Kebahagiaan E-Commerce 2021 Ini Dijamin Tak Buang Waktu

Padahal, bisa jadi masalah utamanya ada pada konfigurasi kartu perdana yang salah yang tidak hanya akan membuat internet melambat, bahkan bisa jadi mati.

APN alias Acces Point Name sendiri adalah gerbang utama antara jaringan GSM, GPRS, 3G, dan 4G.

FUngsi utamanya adalah memastikan agar smartphone yang kita gunakan dapat tersambung baik dengan jaringan internet.

Nah, berikut ini akan disajikan cara setting APN di smartphone untuk berbagai provider Indonesia, seperti dilansir dari Nextren.

Baca Juga: Sanggup Beli Supercar Senilai Miliaran Rupiah Usai Pertaruhkan Diri Curi Berlian, Pria Ini Terungkap Malah Menukarnya dengan Barang Haram yang Tak Lebih Mahal dari Smartphone 'Ultra Low End'