Find Us On Social Media :

Dijuluki 'Ratu Perawan', Ini Kisah Ratu Elizabeth I yang Diduga Sebenarnya Memiliki Kekasih Hati hingga Banyak Rumor yang Menimpa Dirinya

By Tatik Ariyani, Rabu, 28 Juli 2021 | 20:10 WIB

Ratu Eizabeth I

Intisari-Online.comRatu Elizabeth I dari Inggris (memerintah: 1558-1603) terkenal tidak pernah menikah dan dengan gigih membela kesuciannya, melindungi reputasinya dan mempertahankan mahkotanya.

Karena tidak pernah memiliki anak, tahtanya diberikan kepada putra sepupunya, Raja James VI dari Skotlandia, yang kemudian menjadi Raja James I dari Inggris.

Melansir The Vintage News, Elizabeth sering disebut sebagai "Ratu Perawan" – sangat berbeda dari ayahnya yang suka berselingkuh, Henry VIII.

Dia diketahui telah menyatakan, "Saya hanya akan memiliki satu wanita simpanan di sini [mengacu pada dirinya sendiri], dan tidak ada tuan."

Baca Juga: Lahirkan 15 Anak, Ini Kisah Ratu Charlotte, Ratu Inggris Multiras Pertama yang Depresi Setelah Suaminya Gila

Namun, baik selama dan sejak masa pemerintahannya, ada pertanyaan apakah Elizabeth memiliki kekasih selama hidupnya, terutama mengacu pada Robert Dudley, Earl of Leicester.

Elizabeth dan Robert Dudley sudah saling kenal sejak kecil.

Ayah Robert, Duke of Northumberland, telah menjadi Pelindung selama pemerintahan singkat saudara tiri Elizabeth, Raja Edward VI, dan Robert adalah salah satu teman masa kecilnya.

Kemudian, Robert dipenjara pada tahun 1553 sebagai pembalasan dari Mary I, kakak tiri Elizabeth, setelah mencoba melakukan kudeta terhadap ratu (ayahnya telah dieksekusi karena alasan yang sama).

Baca Juga: Kisah Keganasan Ratu Boudica, Mengalahkan Legiun Kesembilan Romawi dan Bantai 70.000 Orang Romawi untuk Balaskan Dendam Kesumatnya