Find Us On Social Media :

Bisa Bikin Musuh China Gemetaran, Tiongkok Bakal Pasang Senjata Laser ke Rudal Hipersoniknya, Mampu Serang Target dengan Lebih Cepat

By Tatik Ariyani, Rabu, 28 Juli 2021 | 16:43 WIB

(ilustrasi) Rudal hipersonik

Intisari-Online.com - China berambisi mengubah Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) menjadi berkekuatan tempur modern pada tahun 2027 dan militer kelas dunia pada tahun 2050.

Untuk itu, China terus mengembangkan teknologi senjatanya.

Yang terbaru, China akan memasang senjata laser ke rudal hipersonik mereka untuk membuatnya lebih cepat.

Para ilmuwan di sebuah institut militer di China sedang mengembangkan senjata laser yang dipasang di kendaraan hipersonik, menurut sebuah laporan di Newsweek.

Baca Juga: Informasi Rahasia Bocor, Amerika Dibuat Ketar-Ketir Setelah Tahu Ternyata China Sudah Siapkan Ratusan Senjata Nuklir Ini Disembunyikan di Lokasi Ini

Pakar ruang angkasa China di Universitas Teknik Luar Angkasa mengklaim senjata laser mereka akan memotong hambatan udara.

Hal itu memungkinkan rudal mereka untuk menyerang target kekuatan lebih cepat dari sebelumnya dengan membersihkan jalur "berbentuk tetesan air mata" agar rudal dapat melewatinya.

Melansir Express.co.uk, Rabu (28/7/2021), Universitas Teknik Luar Angkasa diserap oleh Pasukan Dukungan Strategis Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) setelah reformasi militer Beijing yang diperkenalkan pada tahun 2015.

Baca Juga: Rencananya Mau Selesaikan Masalah dengan Cara Damai, Menteri Amerika yang Tiba di Asia Tenggara Ini Malah Langsung Kisruh dengan China Gara-gara Perkara Ini