Find Us On Social Media :

Informasi Rahasia Bocor, Amerika Dibuat Ketar-Ketir Setelah Tahu Ternyata China Sudah Siapkan Ratusan Senjata Nuklir Ini Disembunyikan di Lokasi Ini

By Afif Khoirul M, Rabu, 28 Juli 2021 | 15:02 WIB

Rudal DF-26

Intisari-online.com - Ketegangan antara China dan Amerika tampaknya terus berlanjut, dan tampaknya beragam informasi rahasia mulai dibuka.

Kekhawatiran AS mulai terlihat setelah menerima informasi China telah membangun ratusan lebih banyak silo rudal.

Pada Selasa (27/7/21), Pentagon dan anggota Kongres AS dari Partai Republik menegaskan kembali kekhawatiran tentang akumulasi tenaga nuklir China.

Karena ditemukan setidaknya ada 110 silo rudal yang disembunyikan oleh China.

Baca Juga: Rencananya Mau Selesaikan Masalah dengan Cara Damai, Menteri Amerika yang Tiba di Asia Tenggara Ini Malah Langsung Kisruh dengan China Gara-gara Perkara Ini

Sebuah laporan oleh Federasi Ilmuwan Amerika (AFS) yang dirilis pada 26 Juli mengatakan bahwa gambar satelit menunjukkan bahwa China sedang membangun ladang bunker rudal tambahan di dekat Hami, di bagian timur Xinjiang.

Laporan itu muncul hanya beberapa minggu setelah dilaporkan bahwa China sedang membangun sekitar 120 silo rudal di Yumen, wilayah gurun 380 km tenggara.

"Ini adalah kedua kalinya dalam bulan ini opini publik menemukan apa yang telah lama kami katakan tentang meningkatnya ancaman yang dihadapi dunia dan tabir kerahasiaan yang mengelilinginya," tulis Komando Strategis AS dalam sebuah pernyataan. 

Pada awal Juli, Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa akumulasi tenaga nuklir China sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Angkatan Laut China Langsung Panik, Kapal Perang Musuh Ini Sukses Nyelonong di Laut China Selatan, Bahkan Punya Pangkalan Militer di Negara Tetangga Indonesia Ini