Find Us On Social Media :

Penting Bagi para Pria Muslim! Masker Dobel Ternyata Jadi Lebih Wajib Digunakan Jika Anda Jalankan Sunah Rasul Ini

By Ade S, Minggu, 27 Juni 2021 | 19:26 WIB

Penggunaan masker ganda untuk mencegah paparan virus Covid-19

Intisari-Online.com - Penggunaan masker dobel atau ganda kini menjadi salah satu hal yang paling disarankan untuk dilakukan selain vaksinasi.

Salah satu pemicunya adalah pernyataan Kepala Petugas Kesehatan Queensland Dr Jeannette Young.

Seperti dikutip dari The Guardian, Young menyatakan bahwa varian Delta terindikasi mampu menular hanya dalam 5-10 detik.

“Pada awal pandemi ini, saya berbicara tentang kontak dekat selama 15 menit yang menjadi perhatian. Sekarang sepertinya lima hingga 10 detik itu menjadi perhatian. Risikonya jauh lebih tinggi sekarang daripada setahun yang lalu," ujar Young.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Semakin Tidak Terkendali, Gunakan Masker Ganda untuk Cegah Penularannya, Ini 4 Catatan Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Ganda

Apalagi, hasil studi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) menemukan bahwa virus corona dapat bertahan di udara dalam bentuk aerosol selama 16 jam.

Untuk itulah Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi menekankan tentang penggunaan masker dobel.

Selain itu, ternyata penggunaan dobel masker menjadi lebih terasa wajib bagi para pria yang menjalankan sunah Rasul tertentu.

Apakah sunah rasul yang dimaksud? Simak uraian lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Nasi Sudah Menjadi Bubur, Situasi India Hancur Lebur Akibat Covid-19, Para Ahli Bocorkan Kesalahan Fatal yang Dilakukan India Sehingga Membuat Negaranya Dihajar Covid-19