Find Us On Social Media :

Sebut Inggris Lakukan 'Kebohongan Terbuka', Rusia Ancam Bakal Tenggelamkan Kapal Perang Inggris HMS Defender Jika Lakukan Hal Ini

By Tatik Ariyani, Jumat, 25 Juni 2021 | 20:00 WIB

Rusia serang kapal perang Inggris dengan Sukhoi Su-24.

Intisari-Online.comRusia telah meluncurkan ancaman baru untuk menenggelamkan kapal perang Inggris HMS Defender jika mereka berlayar terlalu dekat dengan Krimea lagi.

Moskow mengatakan mereka tidak akan mentolerir 'pelanggaran' lain di wilayah yang Rusia klaim sebagai perairan mereka, Wakil Menteri Luar Negeri Sergey Ryabkov memperingatkan, seperti melansir Daily Mirror, Jumat (25/6/2021).

Ketegangan terus meningkat antara kedua negara menyusul ketegangan di Laut Hitam pada hari Rabu.

Kremlin menuduh HMS Defender dan Inggris melakukan "provokasi yang disengaja" dengan memasuki wilayah yang disengketakan.

Baca Juga: Pantas Rusia Berang Sampai Nekat Jatuhkan Bom Jenis Ini Ke Kapal Perusak Inggris yang Nekat Nyelonong Wilayahnya, Terkuak Ini Alasan Kemarahan Rusia

Itu terjadi setelah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson membalas klaim Rusia bahwa Inggris telah mengatakan "kebohongan terbuka" atas konfrontasi.

Rusia mengklaim telah melepaskan tembakan ke kapal saat memasuki perairan - tetapi pemerintah Inggris telah mengelak hal itu.

Pada hari Kamis, mereka merilis rekaman dari apa yang mereka klaim sebagai kapal Angkatan Laut Kerajaan yang 'dikeluarkan' dari perairan Ukraina oleh jet Rusia.

Sekarang peringatan baru datang dari Moskow dan Ryabkov bersumpah untuk mengambil tindakan jika ada pengulangan pertikaian minggu ini.

Baca Juga: Inggris-Rusia Makin Memanas, Rusia Ancam Bakal Bom Kapal Angkatan Laut Inggris di Krimea Jika Berani Lakukan Hal Ini