Find Us On Social Media :

Digunakan untuk Angkut Pasukan Setan Menuju Daerah Rawan di Papua, Rupanya Kapal Perang TNI Punya Kemampuan yang Bisa Buat KKB Ketakutan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 25 Mei 2021 | 16:02 WIB

Kapal Perang KRI Banjarmasin 592

Intisari-Online.com - Salah satu kapal perang TNI AL jenis Landing Platform Docking (LPD), KRI Banjarmasin 592, mengemban tugas untuk mengangkut 400 'Pasukan Setan' ataupersonel Yonif 315/Garuda ke daerah rawan KKB Papua.

KRI Banjarmasin 592 yang merupakan Kapal perang jenis Landing Platform Docking (LPD) dengan Komandan Letkol Laut (P) Nur Rohmad Ibrahim tersebut akan menurunkan pasukan yang bertugas dalam pengamanan daerah-daerah Rawan di Papua di Dermaga Merauke.

Unsur KRI yang melaksanakan tugas operasi laut (Kolinlamil operasi pergeseran pasukan) tersebut mengutamakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan atau pergerakan sebagaimana yang telah diinstruksikan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melalui Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah.

Baca Juga: Label Terorisme untuk KKB Diklaim Hanya Manjakan para Elite Jakarta yang Serakah Kuasai Lahan Papua, Lembaga Ini Sebut Indonesia Telah Lakukan Kejahatan Perang Ini di Bumi Cenderawasih

Ia menyatakan hingga saat ini kapal perang Kolinlamil baik yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 1 Jakarta, 2 Surabaya dan 3 Makassar siap dalam mendukung pelaksanaan operasi dukungan angkutan laut militer ke seluruh wilayah NKRI baik di wilayah barat, tengah maupun timur sesuai perintah operasi.

Letkol Laut (P) Nur Rohmad Ibrahim mengatakan kapal dan seluruh anak buah kapal yang dipimpinnya itu dalam kondisi siap.

Sehingga pada penugasan mendukung Serpas Satgas Pamrahwan Papua Batalion TNI AD ini diharapkan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Satgas Newangkawi: KKB Papua Lebih Menguasai Ini Daripada Kami…