Find Us On Social Media :

Trending Setelah Arab Saudi Rilis Foto Resolusi Tinggi, Hajar Aswad Ternyata Punya Bentuk yang Tak Sempurna Akibat Peristiwa Kelam Ini, Kabah pun Turut Jadi Korban

By Ade S, Rabu, 5 Mei 2021 | 09:43 WIB

Foto Hajar Aswad dalam resolusi tinggi. Bentuk Hajar Aswad yang tak sempurna ternyata dipicu oleh kisah kelam yang pernah menyertai keberadaannya.

Intisari-Online.com - Hajar Aswad yang kini sedang menarik banyak perhatian warganet Indonesia ternyata memiliki kisah kelam yang membuat bentuknya tak lagi utuh.

Ya, Rabu (5/5/2021) pagi, kata kunci "Hajar Aswad" dicari sebanyak lebih dari 10 ribu kali oleh warganet Indonesia.

Pemicunya adalah dirilisnya sebuah foto close-up beresolusi tinggi dari batu bersejarah tersebut pada Senin (3/5/2021).

Foto Hajar Aswad tersebut sendiri dirilis oleh Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Baca Juga: Bagi-bagi Terlalu Banyak Emas Kepada Fakir Miskin Hingga Timbulkan Inflasi, Inilah Mansa Musa, Manusia Terkaya Sepanjang Sejarah Umat Manusia

Akurasi tinggi dari foto tersebut diperoleh dengan cara mengumpulkan tingkat kejelasan berbeda melalui teknologi Fox Stack Panorama.

Dengan resolusi mencapai 49.000 megapixel yang merupakan gabungan dari 1.050 gambar, pengambilan foto Hajar Aswad menghabiskan waktu hingga 7 jam dengan waktu editing mencapai 50 jam.

Namun, tahukah Anda bahwa batu bersejarah yang terletak di sudut tenggara Ka'bah dan menjadi titik awal-akhi-saat menjalankan tawaf tersebut memiliki kisah kelam yang membuatnya kini tak lagi berbentuk utuh.

Baca Juga: Pada Mulanya Adalah Tato Kalimat Syahadat, Pria yang Diduga Mantan Yakuza Ini Pilih Jadi Mualaf dan Beribadah Sampai Makkah: 'Memang Saya Anak Berandalan'