Find Us On Social Media :

Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021, Begini Cara Pratama Arhan Mempunyai Lemparan Bola Ajaib

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 26 April 2021 | 23:11 WIB

Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

Intisari-Online.com - Persija Jakarta memang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Tapi panggung penganugerahan tak hanya milik mereka.

Ada anak asal Blora, Jawa Tengah, yang juga turut bergembira di atas sana, walau timnya sudah tersisih di babak perempat final.

Selain mendapatkan sebingkai piala, ada giant check bertuliskan angka Rp50.000.000 tergenggang di tangannya.

***

Persija Jakarta memastikan diri menjadi kampiun Piala Menpora 2021 usai mengandaskan Persib Bandung dengan skor agregat 4 – 1.

Di pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Manahan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Macan Kemayoran sukses menggulung Maung Bandung 2 – 1, melengkapi kemenangan 2 – 0 di leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Selain skor yang begitu mencolok, pertandingan final yang digelar dengan sistem kandang-tandang itu juga menjaga ajang pembuktian anak-anak muda yang ada di sekuat asuhan Sudirman. Tiga nama yang paling menonjol adalah Osvaldo Haay, Taufik Hidayat, dan Braif Fatari.

Osvaldo Haay, 22 tahun; Taufik Hidayat, 21 tahun; dan Braif Fatari, 18 tahun.

Dua nama terakhir masing-masing punya kontribusi besar saat Persija mengandaskan Persib 2 – 0 di leg pertama final Piala Menpora.

Braif Fatari mencetak gol pertama Persija bahkan saat pertandingan belum berjalan satu menit. Lalu enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-7, Taufik Hidayat menggandakan kemenangan tim Ibu Kota itu menjadi 2 – 0.

Sementara itu, Osvaldo Haay menjadi bintang Persija Jakarta di pertandingan leg 2 final Piala Menpora.

Satu gol dan satu assits rasa-rasanya cukup membuat pemuda yang pernah berseragam Persebaya Surabaya itu sebagai man of the match bersama Riko Simanjuntak.