Find Us On Social Media :

Dari Picu Perang, Bikin Warga Ketakutan, Hingga Renggut Ratusan Nyawa, Inilah 5 Kisah Kemunculan Pulau Baru dalam Sejarah, Seperti yang Terjadi di NTT

By Ade S, Kamis, 15 April 2021 | 13:30 WIB

Muncul Pulau Baru di NTT Pasca-badai Seroja, di Negara Ini Kemunculan Pulau Baru Picu Kematian 270 jiwa

Intisari-Online.com - Sebuah pulau baru muncul pasca-badai Seroja menerjang wilayan Nusa Tenggara Timur.

Pulau yang rencananya akan diberi nama Pulau Paskah tersebut berada di wilayah Dusun Sai, Desa Tolama, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Camat Loaholu Jemi Oktovianus Adu menuturkan bahwa pulau terbentuk dari gundukan pasir dan batuan tersebut muncul pada Minttu (5/4/2021).

"Pulau itu muncul, sebagai dampak dari Badai Seroja yang melanda Kabupaten Rote Ndao sejak 4 sampai 6 April 2021 lalu," ujar Jemi seperti dilansir kompas.com.

Baca Juga: Tak Diketahui Sebelumnya, 5 Pulau Baru Ini Akhirnya Terungkap dalam Beberapa Tahun Terakhir, Kok Bisa?

Sebenarnya, kemunculan pulau baru bukanlah hal yang baru di dunia, khususnya setelah terjadinya peristiwa alam yang besar.

Dalam beberapa peristiwa alam besar seperti gempa bumi atau badai besar seperti yang terjadi di wilayah NTT, pulau baru muncul.

Namun, tidak selamanya kemunculan pulau baru menjadi kabar baik bagi orang-orang di dekatnya.

Ada pulau baru yang membuat dunia ketakutan karena muncul di wilayah yang terkenal 'angker' ada pula pulau baru yang kemunculan merenggut korban jiwa hingga ratusan orang.

Baca Juga: Estonia Menemukan 800 Pulau Baru yang Sebelumnya Tidak Dikenal