Find Us On Social Media :

Tak Heran Korea Utara Terus-Terusan Timbun Senjata Nuklir Sampai Punya 242 Bom Atom dan Rudal Balistik Antarbenua, Ahli Peringatkan Korea Utara Akan Serang AS Pada 2027?

By Afif Khoirul M, Rabu, 14 April 2021 | 09:57 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Intisari-online.com - Korea Utara memang salah satu negara yang memegang senjata nuklir.

Meski demikian, banyak yang menentangnya, bahkan Amerika di bawah pemerintahan Donald Trump pernah turun tangan untuk menekan nuklir Korea Utara.

Sementara itu, sejak pergantian pemimpin Amerika, Korea Utara terus berulah, dengan memamerkan senjata nuklirnya.

Ahli memperingatkan, bahwa Korea Utara menimbun setidaknya 242 senjata atom, dan rudal balistik antarbenua.

Baca Juga: Skenario Terburuk Perang Dunia III, Perang Nuklir Diprediksi Makin Mendekat, Ternyata Bukan Hanya Amerika, Rusia, dan China yang Jadi Ancaman Dunia, Tetapi Negara-negara Ini Juga

Menurut Daily Star, pada Selasa (13/4/21), para ahli mengatakan, Korea Utara bisa siap melacarkan perang nuklir dengan AS pada 2027.

Para ahli memperkirakan, negara nakal itu enam tahun mengumpulkan hingga 242 nuklir dan rudal balistik antarbenua (ICBM).

Mereka mendesak AS untuk mempertimbagka, semua opsi terhadap Kim Jong-Un termasuk mengerahka senjata nuklir taktis di Korea Selatan.

Institute Asan untuk studi kebijakan dan Rand Corp, mengeluarkan peringatan dalam laporan bersama mengutip intelijen AS dan analisis lainnya.

Baca Juga: Dikenal Kebal Kritikan, Rupanya Inilah yang Membuat Kim Jong-Un Marah Besar Sampai Eksekusi Mati Pejabatnya Sendiri, 'Rengekan' Inilah Ternyata yang Palign Dibenci Diktator Itu