Find Us On Social Media :

'Tanpa Kontribusi dari China...' Bill Gates Beri Pujian pada China Karena Hal Ini, Apa yang Dikatakannya?

By Tatik Ariyani, Senin, 15 Februari 2021 | 16:45 WIB

Bill Gates.

Intisari-Online.com - Baru-baru ini, Bill Gates, miliarder sekaligus salah satu pendiri Microsoft, memberikan pujian untuk China.

Pujian itu berkaitan dengan tekad China memprioritaskan soal iklim dan kontribusinya terhadap pengurangan karbon.

Dunia mendapat manfaat dari upaya China untuk membuat energi hijau lebih terjangkau, kata Gates.

Dalam wawancara eksklusif baru-baru ini dengan Xinhua, Gates mengatakan, "Sangat menyenangkan bahwa Presiden Xi Jinping menjadikan iklim sebagai prioritas dan ingin bekerja sama dengan negara lain dalam hal ini." 

Baca Juga: Virus Corona Saja Sudah Buat Sengsara Tapi Bill Gates Malah Buat 2 Prediksi Suram yang Akan Dihadapi Umat Manusia Setelah Covid-19, 'Korban Tewasnya Lebih Besar'

China berupaya mengurangi emisi CO2 sebelum 2030 dan mencapai netralitas karbon sebelum 2060, kata Presiden China Xi Jinping pada September 2020 pada debat umum sesi ke-75 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui video.

"Tanpa kontribusi dari China, banyak bahan utama (dalam memerangi perubahan iklim) seperti baterai dan tenaga surya tidak akan begitu terjangkau," kata Gates.

China dan beberapa negara lain telah mengurangi biaya tenaga surya dan mobil listrik, menurunkan harga untuk memfasilitasi adopsi teknologi ini di seluruh dunia.

Gates menambahkan bahwa bus listrik menjadi norma di banyak kota di China.

Baca Juga: Ketika Jeff Bezos dan Bill Gates, 2 Orang Terkaya di Dunia Bekerja Sama, Gelontorkan Duit Rp302 Miliar, Ini yang Mereka Incar!