Find Us On Social Media :

Harta Karun Perang Dunia I Diselamatkan Dari Bangkai Kapal Inggris yang Tenggelam oleh Kapal Selam Jerman, Isinya Jutaan Dollar Sampanye!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 13 Februari 2021 | 12:55 WIB

Botol sampanye ditemukan di bangkai kapal Swedia yang tenggelam oleh kapal selam Jerman.

Intisari-Olnine.com – Pada tahun 1997 2.000 botol sampanye (vintage 1907) ditemukan dari bangkai kapal Swedia yang ditenggelamkan oleh kapal selam Jerman.

Sebuah ekspedisi saat ini sedang direncanakan untuk menyelamatkan anggur senilai beberapa juta dolar dari bangkai kapal yang tenggelam oleh kapal selam Jerman di lepas pantai Cornwall pada tahun 1918, selama Perang Dunia I.

Salah satu dari banyak kapal selam Jerman yang karam selama Perang Dunia I, berada lebih dari 300 kaki (91,4 m) di bawah permukaan laut.

Eksplorasi awal dari bangkai kapal tersebut mengungkapkan bahwa ada beberapa ribu botol anggur, sampanye, dan minuman keras utuh di atasnya, sebuah kargo yang kemungkinan besar bernilai sejumlah besar uang.

Baca Juga: Sebotol Wiski yang Ditemukan dari Bangkai Kapal SS Politician untuk Dana Perang Dunia II Terjual Ratusan Juta Rupiah di Pelelangan

U-boat Jerman pada Perang Dunia I melawan Inggris dan kapal dagang Sekutu lainnya di Atlantik, Mediterania, dan Laut Utara sangat efektif, hingga hampir membuat Inggris bertekuk lutut pada tahun 1917 dan 1918.

Kargo tersebut selain berisi anggur, pasti ada lebih banyak harta karun yang tergeletak di dasar laut sebagai hasil dari kampanye ini, menunggu untuk ditemukan.

Kapal dagang itu menjadi sasaran perang angkatan laut selama ratusan, bahkan ribuan tahun peperangan manusia, kapal selam Jerman menargetkan kapal dagang.

Angkatan laut Jerman memulai Perang Dunia I dengan kerugian yang cukup besar bagi angkatan laut Inggris, yang memiliki lebih banyak kapal daripada mitranya dari Jerman.

Baca Juga: Jutaan Emas dan Perak Batangan Dipulihkan dari Bangkai Kapal Gairsoppa yang Ditenggelamkan Torpedo Jerman Saat Perang Dunia II