Find Us On Social Media :

Membelot dari Korea Utara, Mantan Duta Besar Ini Ungkap Kim Jong-un Takkan Pernah Hentikan Program Nuklir untuk Tundukkan Amerika

By Tatik Ariyani, Rabu, 3 Februari 2021 | 10:03 WIB

Mantan duta besar Korea Utara Ryu Hyeon-woo

Intisari-Online.com - Seorang mantan duta besar Korea Utara mengungkap tentang bagaimana dia melarikan diri dari rezim diktator Kim Jong-un.

Mantan duta besar tersebut, Ryu Hyeon-woo, mengatakan dia dan istrinya tidak memberi tahu putri mereka tentang rencana tersebut dan berpura-pura mereka akan membawanya ke sekolah.

Melansir Express.co.uk, Selasa (2/2/2021), Ryu mengatakan kepada putrinya: "Ikutlah dengan ibu dan ayah untuk menemukan kebebasan."

Berkat langkah berani tersebut, Ryu mengatakan putrinya sekarang bahagia dengan kehidupan barunya dan menikmati menggunakan internet sebanyak yang dia inginkan.

Baca Juga: Sosok Misterius Pembelot Korea Utara Terkuak, Dari Keluarga Elit, Mertuanya Saja Bertanggung Jawab Kelola Dana Rahasia Kim Jong-Un, Pengkhianat?

Namun Ryu mengatakan tiga saudara kandungnya dan ibunya yang berusia 83 tahun bisa saja menghadapi dampak kejam dari rezim Kim.

Berbicara kepada CNN, Ryu berkata: "Setiap pikiran tentang mereka yang dihukum atas apa yang telah saya lakukan hanya menyakiti hati saya."

Ryu berkata sebagai duta besar dia diberi target untuk mendapatkan sejumlah untuk pemimpin Komunis.

Dia mengklaim ribuan pekerja Korea Utara juga dikirim untuk bekerja di Kuwait dan penghasilan mereka dikirim langsung ke Pyongyang untuk mendukung Kim.

Baca Juga: Berkat 'Pakaian Dalam' dari Korea Selatan, Keluarga Korea Utara Ini Berhasil Kabur dari Korut dan Mendapat Kehidupan yang Layak