Find Us On Social Media :

Lengkap dengan Meriam, China Pamerkan Jet Tempur Siluman FC-31 Buatan Sendiri, dengan Jangkauan Lebih dari 2.000 km dan Kecepatan 2.200 Km per Jam

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 27 Januari 2021 | 08:15 WIB

Jet tempur Shenyang FC-31 China

Intisari-Online.com – Seolah tak ingin kalah dengan negara lain yang memiliki persenjataan sendiri, China pun berlomba-lomba untuk memiliki peralatan tempur sendiri.

Bahkan, China memproduksi sendiri beberapa peralatan tempur, seperti jet tempur siluman ini.

Tak hanya satu, bahkan jet tempur siluman ini merupakan produksinya yang kedua.

Jet tempur siluman FC-31 buatan China kembali menarik antusiasme di kalangan netizen setelah muncul dalam poster terbaru untuk sebuah acara perusahaan pertahanan pelat merah Tiongkok.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Resmi Sepakati Pembelian Jet Tempur F-35 dan Drone MQ-9 Reaper, Dibayar Mahal Berupa Normalisasi Israel Ini

Mengutip Global Times, poster acara Konferensi Program Kerja 2021 dari Aviation Industry Corporation of China (AVIC) yang berlangsung Rabu (27/1) di Beijing menampilkan lima produk utama perusahaan tersebut.

Kelima produk buatan AVIC tersebut adalah jet tempur siluman J-20, pesawat angkut besar Y-20, helikopter multiguna Z-20, jet tempur siluman FC-31, dan drone pengintai siluman bersenjata GJ-11.

Sebagai jet tempur siluman kedua China, FC-31 adalah satu-satunya yang ada di poster yang belum bergabung dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Sebab, masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: Duel Maut Berbahaya, Jet Tempur Su-57 Rusia Diklaim Mampu Bunuh F-35 AS dengan Mudah: F-35 Tidak Dapat Bermanuver