Find Us On Social Media :

Tercatat Sebagai Militer Terkuat Nomor 16 di Dunia Kalahkan Australia dan Israel, Ternyata Inilah Sederet Kehebatan Militer Indonesia

By Mentari DP, Senin, 18 Januari 2021 | 12:20 WIB

Kekuatan militer Indonesia.

Intisari-Online.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Global Firepower kembali merilis negara-negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia.

Nah, siapa yang paling kuat di tahun 2021?

Dalam sebuah laporan yang berjudul 2021 Military Strength Ranking, inilah 20 negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia tahun 2021.

Dilansir dari kontan.co.id pada Senin (18/1/2021), Amerika Serikat (AS) berada di peringat satu, dengan PowerIndex 0,0721.

Baca Juga: Bak Dipaksa Makan Buah Simalakama, Korea Selatan Diberi Pilihan Sulit Karena Ketegangan China dan AS Meningkat, Salah Satu Opsi Bisa Buat Rakyat Kelaparan

Perlu Anda tahu, untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara, Global Firepower menggunakan lebih dari 50 faktor, dengan kategori mulai dari kekuatan militer dan keuangan hingga kemampuan logistik dan geografi.

"Formula kami yang unik memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih berteknologi maju, untuk bersaing dengan yang lebih besar," kata Global Firepower dalam laman resminya.

Mengacu 2021 Military Strength Ranking, Indonesia berada di peringkat ke-16, dengan PowerIndex 0,2697.

Di Asia, Indonesia di bawah China, India, Jepang, Korea Selatan, dan Pakistan.

Baca Juga: Sudah Diboikot dari Militer Karena Bikin Huru-hara di Amerika, Donald Trump Seenaknya Minta Parade Militer sebagai Tanda Perpisahan, Jawaban Pentagon di Luar Dugaan