Find Us On Social Media :

WhatsApp Akan Tahu Lebih Banyak Privasi Anda di tahun 2021, Seperti Apa Lengkapnya?

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 12 Januari 2021 | 07:30 WIB

WhatsApp jadi sorotan karena bikin kebijakan baru.

Intisari-Online.com - Sebelumnya diketahui bahwa WhatsApp mulai meminta pengguna untuk menyetujui persyaratan layanan baru dan kebijakan privasi baru untuk aplikasi pesannya.

Mengutip Jerusalem Post, meskipun permintaan tersebut tampak tidak berbahaya, analis industri khawatir.

Tak lain lagi karena persyaratan baru tersebut dapat membuka pintu bagi praktik periklanan invasif baru oleh WhatsApp dan perusahaan induknya, Facebook.

Dengan menekan tombol "terima" pada persyaratan baru memungkinkan WhatsApp untuk berbagi semua data pengguna Anda dengan Facebook.

Baca Juga: Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi Atau Screenshot

Ini mungkin termasuk detail akun, metadata tertentu yang terkait dengan obrolan Anda, dan informasi lokasi yang mungkin melebihi apa yang diizinkan oleh setelan berbagi lokasi "biasa" Anda.

Pengguna di negara tempat WhatsApp Pay diaktifkan mungkin memiliki detail keuangan mereka yang ditautkan ke akun Facebook mereka, dan bahkan data tentang model ponsel pengguna, jaringan seluler, tingkat baterai, dan detail teknis lainnya sekarang dapat diakses oleh raksasa jejaring sosial tersebut.

Masih dari Jerusalem Post, setelah Facebook mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014, hal itu memberi pengguna opsi untuk menyisih dari berbagi data antara kedua aplikasi tersebut.

Namun, kali ini, tidak ada pilihan yang diberikan.

Baca Juga: Pesan WhatsApp Anda Tak Sengaja Terhapus? Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikannya