Find Us On Social Media :

5 Harta Karun Peninggalan Perang yang Hilang Menunggu Untuk Ditemukan, Beberapa Masih Terkubur di Gua Hingga Hari Ini, Anda Berminat?

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 2 Januari 2021 | 13:35 WIB

Peta harta karun.

Intisari-Online.com – Banyak kisah yang menceritakan bahwa ada begitu banyak harta karun yang ditinggalkan setelah Perang Dunia.

Banyak yang tidak mempercayainya, namun banyak pula yang berburu harta karun tersebut.

Berhasilkah mereka?

Pulau Oak dan Lubang Uang dongengnya mungkin terlarang bagi siapa pun kecuali Lagina bersaudara, namun masih banyak harta karun lain yang hilang menunggu untuk ditemukan, seperti berikut ini.

Baca Juga: Saat Mengitari Bumi Astronot Ini Temukan Tanda Hitam dalam Fotonya, Saat Ditelusuri Ternyata Ditemukan 'Harta Karun' Berharga di Tempat Ini

1. Harta karun Yamashita

Harta karun Yamashita adalah nama yang diberikan untuk rampasan perang yang dicuri di Asia Tenggara oleh pasukan Jepang selama Perang Dunia II yang konon disembunyikan di gua, terowongan, dan kompleks bawah tanah di Filipina.

Beberapa agen intelijen militer Amerika telah mengklaim bahwa mereka menemukan beberapa jarahan di akhir 1940-an, menggunakannya untuk membantu mendanai operasi rahasia AS selama Perang Dingin.

Klaim ini, dan godaan akan lebih banyak kekayaan yang belum ditemukan, terus menarik para pemburu harta karun ke Filipina hingga hari ini.

Baca Juga: Bak Ketiban Rejeki Dari Tuhan, Kampung Miskin Ini Mendadak Kaya Raya Akibat Temukan Harta Karun Misterius Tiba-tiba Muncul di Pinggiran Lautan dekat Desa