Find Us On Social Media :

Bak Ditampar oleh Tangan Sendiri, Beredar Spanduk 'Terima Kasih Mossad' Lengkap dengan Bendera Israel di Jalanan Iran

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 9 Desember 2020 | 11:25 WIB

Bendera Israel dan tanda bertuliskan 'Terima kasih, Mossad' di pinggiran kota Teheran

Intisari-Online.com - Sebuah bendera Israel dan tanda berbahasa Inggris bertuliskan "Terima kasih, Mossad" ditempatkan di atas papan reklame di Iran pada hari Senin, menyusul pembunuhan seorang ilmuwan nuklir Iran bulan lalu, yang diduga oleh Israel.

Foto-foto bendera dan tanda di pinggiran kota Teheran - ditempel di atas iklan soda di jembatan - dibagikan secara luas di media sosial.

Tidak jelas siapa yang punya ide atas pesan yang memuji badan intelijen Israel itu.

Otoritas Iran telah menyalahkan Israel dan kelompok oposisi yang diasingkan, Mujahidin Rakyat Iran (MEK) atas pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh, yang telah lama dianggap oleh Israel dan AS sebagai kepala program senjata nuklir nakal Iran.

Baca Juga: 'Ini Saatnya Ceritakan Rahasia Anda', Saat Polisi Tawarkan Hadiah Rp14 Miliar untuk Pemberi Informasi Kasus Pembunuhan 26 Tahun Silam

Mereka telah bersumpah akan membalas dendam. Israel belum secara terbuka mengomentari tuduhan tersebut.

Fakhrizadeh, yang terbunuh pada 27 November, ditunjuk oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada 2018 sebagai direktur proyek senjata nuklir nakal Iran.

Ketika Netanyahu kemudian mengungkapkan bahwa Israel telah menghapus dari gudang di Teheran arsip besar materi Iran sendiri yang merinci program senjata nuklirnya, dia berkata: "Ingat nama itu, Fakhrizadeh."

Dia juga seorang perwira di Korps Pengawal Revolusi Islam Iran, yang ditunjuk oleh AS sebagai organisasi teroris.

Baca Juga: Dari Pernikahan Hingga Foto 'Penuh Gairah' di Pantai, Inilah Momen Romantis yang 'Dihancurkan' oleh Mobil Google