Find Us On Social Media :

Potsdam Giants, Kisah Mengerikan dari 'Pengembangbiakan' Tentara Raksasa oleh Raja Prusia, dari Dipaksa 'Kawin' Hingga Diculik

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Desember 2020 | 16:05 WIB

Potsdam Giants adalah pasukan parade darat untuk kesenangan Frederick William.

Intisari-Online.com – Selalu ada kisah menarik, bahkan menyedihkan,  di balik kisah perang yang telah terjadi selama ini.

Antara aksesi pada 1713 dan pada 1740 kematian Raja Frederick William I dari Prusia sangat memperluas ukuran Tentara Prusia dari 38.000 orang menjadi 83.000 orang.

Ia dikenal sebagai "Raja Prajurit" dan proyek militernya membuka jalan bagi putranya Frederick Agung untuk mengubah Prusia dari kerajaan Jerman yang relatif kecil menjadi kekuatan besar Eropa.

Namun kepentingan militer utamanya adalah menciptakan resimen pribadinya yang terdiri dari orang-orang yang sangat tinggi, yang dalam sejarah dikenal sebagai "Potsdam Giants".

Baca Juga: Mata-mata Trump Melaporkan Bahwa China Lakukan Rekayasa Genetika dengan Pengeditan Gen Guna Ciptakan 'Tentara Super' yang Kuat, Benarkah?

Obsesi aneh ini bukan hanya kesenangan pribadi tetapi juga eksperimen awal yang salah dalam egenetika.

Nama resmi resimen Frederick William adalah "The Grand Grenadiers of Potsdam" tetapi mereka hampir secara universal dikenal sebagai "The Potsdam Giants" atau "Pria Tinggi".

Satu-satunya persyaratan untuk bergabung dengan resimen ini adalah bahwa calon anggota harus memiliki tinggi lebih dari enam kaki atau 183 cm.

Dalam beberapa hal, tentara raksasa diberi perlakuan eksklusif oleh raja.

Baca Juga: Pria Ini Ngotot Pergi dari London dan Bergabung dengan Tentara Israel, Namun Kemudian Sadar Ada yang Salah: 'Saya Berjalan-jalan dengan Sepatu Bot Militer di Masjid Mereka'